Wakil Ketua II DPRD Muaro Jambi Agustian Mahir Serap Aspirasi Warga Mudung Darat

0
306
views
Wakil ketua DPRD Muaro Jambi Agustian Mahir (tengah) saat lakukan reses ke salah satu desa Mudung Barat, Maro Sebo, Muaro Jambi (foto: M Sukri/salakaNews)

Muaro Jambi, salaka News – Wakil ketua II DPRD Agustian Mahir dari partai Demokrat melaksanakan reses di awal tahun ini (2020) ke daerah pemilihannya. Salah satu lokasi Reses yaitu di Desa Mudung Darat, Kecamatan Maro Sebo, Senin (17/2/20).

Dalam kegiatan tersebut Agustian Mahir menerima berbagai usulan yang di sampaikan masyarakat diantaranya, terkait pembangunan sumber daya manusia (SDM), pembangunan bidang ekonomi dan pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

Dalam usulan tersebut, warga Mudung Darat meminta pembangunan di bidang infrastruktur jalan, yaitu jalan dari Mudung Darat hingga Simpang Setiris, jalan perbatasan Mudung Darat dan Danau Kedap sepanjang 1 kilometer. Kemudian pembangunan jalan menuju ke sawah dan pemakaman, pendirian tiang listrik, pembangunan jembatan juga pembangunan pagar Puskesmas.

Di bidang ekonomi warga Mudung Darat, warga meminta pemerintah memperhatikan pada bidang pertanian, diberikannya bantuan benih padi dan pupuk dan peningkatan di bidang pertanian lainnya. Semua keluhan dan usulan warga ditampung dan dijawab satu persatu oleh Agustian Mahir dengan lugas.

Agustian Mahir (tengah) menyampaikan berdialog dengan warga saat reses (foto: Msukri/salakaNews)

“ Selaku perwakilan masyarakat saya akan berusaha seoptimal mungkin untuk memperjuangkan Aspirasi masyarakat demi Muaro Jambi lebih baik lagi ke depannya, yang pasti Apa – apa yang di sampaikan dan di usulkan masyarakat hari ini akan menjadi catatan saya,” pungkas Agustian Mahir.

Agustian Mahir lolos menjadi Dewan Perwakilan Rakyat  dari Daerah Pemilihan 1 (Dapil satu) meliputi Kecamatan Sekernan, Marosebo dan kecamatan Taman Rajo. Dalam Temu Dengar dengan warga di dapilnya itu Ia mencatat setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Semua masukan tersebut akan dibawa ke Parlemen untuk dimasukan sebagai program kerja Legislativ. Sehingga dimasukannya usulan masyarakat itu diharapkan akan terealisasi.

“Semua butuh proses, apalagi mengingat saat ini sistem pembangunan kita menggunakan e-Budgeting dan juga e-Planning. Semua pembangunan yang dilakukan harus sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku agar tidak menyalahi aturan,” katanya.

Sementara untuk bidang pembangunan SDM dan ekonomi, Agustian Mahir menghimbau, setiap elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga pemerintahan desa harus pro aktif mengejarnya (mengawal aspirasi itu agar menjadi kenyataan-red.)

“ Banyak program-program peningkatan SDM dan ekonomi oleh pemkab, desa harus proaktif mengejarnya dan saya pasti akan turut membantu agar SDM dan ekonomi kita terus tumbuh dan berkembang,” Ujar Agustian Mahir.

(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here