Tumbuhkan Jiwa Solidaritas, Paguyuban ANDESTA Resmi Dikukuhkan

0
290
views
Paguyuban ANDESTA foto bersama seusai acara digelar di Situ Gintung Ciputat, Tangerang Selatan. (foto: tam/salakaNews)

Ciputat, Tangsel – Tumbuhnya kepedulian sosial diawali dari Persatuan, dan persatuan itu berangkat dari Rasa kebersamaan. Itulah salah satu kunci untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan sekitar.

Gagasan itulah muncul dari salah satu kelompok kecil Warga Pulosari, Pandeglang, Desa Suksari Kampung Terelng. Kemunitas ini menyebutnya dengan nama ANDESTA (Anak Desa Tareleng) mereka menyebutnya paguyuban ANDESTA, yang saat ini anggotanya tersebar di beberapa kota dengan maksud membangun kampung halaman agar memiliki generasi yang lebih baik.

Paguyuban ini menggelar rapat perdana bertempat di Situ Gintung Ciputat, Tangerang  Selatan, Provinsi Banten, (Ahad, 14/0719).

Meski tak semua anggota mengikuti, pertemuan tersebut berjalan lancar dengan mengusung tema, ‘Bersama Kita Bisa’. Bersasarkan hasil musyawarah menghasilkan nama-nama yang sudah disepakati sebagai ketua dan pengurus di bidang lainnya. diantaranya ketua diamanahkan kepada Apend, Sekretaris dijabat oleh Mulyadi, dan Bendahara dijabat oleh Ade Heri.

Sementara lainnya sebagai Anggota yang siap mengikuti intruksi maupun kesepakatan yang telah diambil dalam keputusan bersama.

Mulyadi selaku pembawa acara pada kesempatan itu mengatakan, paguyuban ini dibangun atas dasar keinginan bersama untuk memberikan sumbangsih pada kampung halaman tercinta, meski beberapa anggota sebagian tinggal di kota yang berbeda, tetapi tak menyurutkan untuk membentuk paguyuban agar kampung halaman tidak sampai ditinggalkan.

Paguyuban ANDESTA saat menggelar reuni dan rapat bersama guna membahas kemajuan paguyuban ke depan (foto: tam/salakaNews)

“dalam pertemuan ini kita sepakat berembuk mengadakan kesepakatan untuk iuran tiap bulan sekali, iuran itu nantinya untuk kepentingan kampung halaman,” kata iyad, (sapaan Mulyadi) pada Ahad 14/07/19.

Lebih lanjut Iyad mengatakan, pada pertemuan itu semua anggota yang hadir sepakat memiliki kewajiban Iuran bulanan, dari uang kas itulah nantinya diperuntukan untuk keperluan setiap yang dibutuhkan.

Sementara Pendi atau kerap disapa Apen pada kesempatan yang sama mengatakan, dengan dibentuknya kepengurusan itu mengisyarakan bahwa kedepan paguyuban ANDESTA memiliki kemauan untuk maju bersama.

“dibentuknya paguyuban ini kita berharap semua  pengurus maupun anggota punya kesadaran untuk membangun kampung halaman agar memiliki generasi yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Apen.

Usai acara diselingi hiburan dengan alat music dan penyanyi yang berasal dari peserta.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here