Tingkatkan ketentraman di Bulan Ramadhan, Satpol-PP dan FPI bersinergi Cegah Penyakit Masyarakat

0
210
views
Satpol-PP dan FPI bersinergi Cegah penyakit Masyarakat di bulan Ramadhan. (foto: erland/salakaNews)

Pandeglang, SALAKANEWS.com – Guna terciptanya ketertiban dan ketentraman di bulan suci Ramadan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Kecamatan Mandalawangi beserta ormas Front Pembela Islam (FPI) Kecamatan Pulosari lakukan penertiban terkait dugaan adanya sekelompok anak muda yang tidak melaksanakan ibadah puasa, selain itu para pemuda tanggung ini juga dinilai meresahkan masyarakat peristiwa itu berada di jalan Miser Desa Pandat, Selasa (14/5/19).

Saepul Bahri Kepala SATPOL-PP kecamatan Mandalwangi Menuturkan, aktivitas para pemuda tersebut diketahui berdasarkan laporan dari Masyarakat, jika tempat yang digunakan sebagai Tongkrongan mereka gunakan sebagai markas untuk kegiatan yang tidak pantas dilakukan, terlebih saat bulan ramadhan tiba.

Mengetahui kondisi itu Saepul Bahri kemudian berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan dan ormas FPI untuk melakukan penertiban di lokasi tersebut.

“Sesuai dari pendataan kami, kebanyakan anak muda yang melakukan aktivitas di sini berasal dari dua wilayah yaitu kecamatan Mandalwangi dan kecamatan Pulosari,” kata Saepul Bahri. (14/5/19)

Saepul berharap setelah penertiban yang dilakukan oleh pihak Satpol PP dan Ormas FPI, ada peran orang tua  yang mengawasi anak-anak mereka, dengan dibantu oleh aparatur Desa untuk membantu mengawasi kegiatan anak-anaknya.

“Saya berharap kepada orang tua, dan Linmas atau aparatur Desa Cilentung untuk mengawasi kegiatan di tempat tersebut (Miser),” ujarnya.

Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak terkait khususnya ormas FPI dan Pihak Satpol PP yang membantu dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban dalam suasana bulan Ramadhan tersebut.

“Saya Ucapkan Terimakasih Kepada FPI Pulosari yang sudah membantu kegiatan patroli kami, guna terciptanya situasi yang kondusif, tentram dan tertib” kataya.

Sementara Ade Mulyadi, pengurus FPI Kecamatan Pulosari mengatakan, penertiban yang dilakukan oleh Ormas FPI yang bersinergi dengan SatPol-PP Kecamatan Mandalawangi merupakan langkah positif. Hal itu karena dapat meminimalisir tindakan kenakalan pada pemuda.

” Saya senang bisa membantu kegiatan penertiban ini, karena pemuda yang nongkrong di tempat ini sangat menggangu pengendara dan orang yang berpuasa, kalau mereka tidak berpuasa lebih baik diam di rumah masing-masing ini malah merokok atau makan di tempat umum seakan tidak menghargai orang yang berpuasa” tandasnya.

Rep: Land

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here