Guna Meningkatkan Pelayanan Prima, Kantor Desa Banjarwangi Bakal Direhab Total

0
461
views
dednah lokasi kantor desa banjarwangi kecamtan pulosari, kabupaten Pandeglang.

Pandeglang, SALAKANEWS – mayarakat Desa Banjarwangi, kecamatan Pulosari dalam waktu dekat bakal punya Kantor Baru, hal itu diketahui saat gedung yang saat ini telah robohkan dan akan direhab total, pada pembangunan selanjutnya akan memberikan dampak yang positif ketika balai desa itu berdiri dan bisa difungsikan kembali bagi warga setempat.

Kepala Desa Banjarwangi, Nana Mulyana, pada awak media mengatakan, pembangunan kantor desa ini anggarannya diambil dari  dana desa tahap satu tahun 2019, senilai Rp213 juta dengan ukuran 13 x 11 Meter.

Bangunan balai Desa Banjarwangi berdiri dari tahun 1990, mengingat usia bangunan sudah cukup tua, Nana kemudian memfokuskan anggaran desa itu pada pembangunan kantor sebagai tempat pelayanan bagi semua warga di desanya.

kepala desa banjarwangi Nana Mulyana saat meninjau lokasi untuk didirikan gedung kantor desa (land/salakaNews)

“Diharapkan bisa memberikan kenyamanan serta pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat. artinya kami sebagai ujung tombak Pemerintah Daerah di tingkat desa harus melaksanakan pelayanan prima,” kata Nana.

Selain itu kata dia, kontruksi dan bangunan kantor desa ini rencananya akan didesign menyerupai kantor kecamatan, agar setiap keperluan warga dapat terlayani dengan baik, setiap keperluan memiliki ruang masing-masing.

“ruang pelayanan disetting menyerupai ruang pelayanan masyarakat di kecamatan, alur pengurusan surat supaya tidak semeraut kesana kemari, semisal kalau ada masyarakat mengurus KTP tinggal menuju meja atau petugas karena natinya dimasing-masing meja dipasang tulisan keterangan sesuai tugas poko dan fungsinya, ” harapnya

Rep: Land

Ed: tam