Tanamkan Semangat Cinta Tanah Air, Pihak RS Permata Hati Gelar Upacara HUT RI ke-73

0
637
views
jajaran pihak Rumah Sakit Permata Hati Cikupa, Kabupaten Tangerang berfose seusai melaksanakan peringatan HUT RI ke-73. (foto: dok.)

SalakaNews, Kab.Tangerang- Rumah Sakit Permata Hati yang berada di kawasan Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang turut menggelar upacara Peringatan HUT ke-73 RI pada Jumat (17/08/2018) pagi. Upacara diadakan di depan Halaman Gedung Rumah Sakit dan diikuti oleh Para Dokter beserta semua Divisi.

Ansor selaku Koordinator pelaksana Upacara mengatakan, kegiatan ini digelar merupakan sebagai wujud Cinta tanah air serta sekaligus mengngatkannya pada perjuangan para pahlawan untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“ini adalah cara kami untuk memaknai semangat perjuangan bangsa di usianya yang Ke-73, Merdeka,” ujar Ansor selaku  Koordinator Pelaksana penuh semangat .

Upacara yang berlangsung selama satu jam itu langsung dilanjutkan dengan menggelar berbagai perlombaan yang memiliki nilai edukasi terhadap kesehatan. Lomba-lomba tersebut seperti lomba Cuci Tangan, Lomba Menggosok Gigi, lomba Panco, lomba Kerapihan dan kebersihan ruangan dan lain-lain

Dedy Efendi, Mars selaku Direktur Rumah Sakit memaparkan dalam momentum HUT RI dan turut mensukseskan perhelatan ASIANS Games pihaknya sengaja menggelar acara tersebut.

“Dalam rangka bakti kita terhadap bangsa serta Menyambut Perhelatan ASIANS Games yang beberapa cabang olahraganya digelar di Kabupaten Tangerang, maka RSPH dengan semangat dan bangga menggelar kegiatan ini, serta siap melayani Atlit, officer serta penonton Asians Games, walaupun Rumah Sakit kami tidak ditunjuk sebagai  pelayanan kesehatan Asian Games. Tapi kita yakin kita siap dan bisa”. Paparnya penuh keyakinan.

Kegiatan dan perlombaan berlangsung lancar dan diikuti oleh warga sekitar, karyawan/i dan Keluarga pasien pun turut berpartisipasi dalam rangkaian perlombaan tersebut.

(Red.)