BUMN salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga Pandeglang

0
266
views
Bupati Pandeglang Irna Narulita menerima bantuan secara simbolis dari pihak BUMN, bantuan Bedah Rumah ini diperuntukkan bagi warga yang tidak mampu/miskin. (foto: land/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang – Bantuan Bedah Rumah yang diberikan oleh pihak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk warga Pandeglang terbagi di tiga titik, satu diantaranya di Kp. Maja Solokan, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang. Bantuan Program dari BUMN itu melalui beberapa beberapa perusahaan yaitu PT.Taspen, Krakatau Steel, dan Perum Perikanan Indonesia (Perindo).

Rumah tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita. Menururtnya,  Pemerintah Kabupaten Pandeglang sangat mengapresiasi program yang dibuat oleh pihak BUMN, hal itu karena sangat membantu masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu, selain itu program ini juga dinilai dapat membantu mengurangi tingkat kemisikinan.

“Dengan bantuan ini akan meringankan masyarakat kami, dan dapat menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna di sela-sela sambutannya.

Ia berharap, kegiatan ini harus terus dilakukan oleh BUMN khususnya Perum Perindo yang punya keterkaitan dengan Kabupaten Pandeglang, salah satunya ialah di bidang perikanan.

” Kami punya panjang pantai terluas di Banten, Perum Perindo sendiri bergelut dibidang perikanan jadi harus lebih banyak bantuan untuk Pandeglang,” harapnya.

Sementara jumlah penerima bantuan ada tiga rumah, selain di Kecamatan Majasari, dua diantaranya di Kecmatan Bojong.  Satu rumah dianggarkan kurang lebih Rp.40 juta. Kepala Cabang PT Taspen Persero Serang Iwan Djunaedi mengatakan, mengapa memilih Ibu Ainun yang mendapatkan bantuannya di wilayah Kecamatan Kota. Kata dia, dirinya menilai diwilayah kota masih ada rumah yang tidak layak huni.

” Tentu ini harus dibantu, semoga ini bermanfaat,” Tendasnya.

Ainun (40) penerima bantuan tersebut mengungkapkan rasa kebahagiannya, selain tak memliki biaya, ia juga telah lama tidak memiliki rumah yang layak huni sebagai dambaannya.

“Alhamdulillah ya Allah, saya tidak dapat berkata apa-apa lagi selain bersyukur. Tidak disangka, ini rizki dari Allah, berkat kita berdoa,” katanya sembari terisak tangis kebahagiaan yang tak bisa dibendungnya.

Ainun juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemda Pandeglang dan BUMN yang telah memberikan perhatian padanya.

“Hakekat dari Allah, sareatnya ini bantuan dari Pemerintah dan BUMN, kami sangat berterimakasih sekali yang tak terhingga,” ujarnya dengan raut wajah berbinar.

Rep: Land

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here