Tak Kantongi SK, Ketua Komite SDN 188/X Rantau Rasau Cuma ‘Jadi Stempel’

0
117
views
Ketua Komite SDN 188/X Rantau Rasau tak ber SK (foto: wahid/salakaNews)

TanjungJabung Timur – Pergantian Ketua Komite SDN 188/X Rantau Rasau, Tanjung Jabung Timur berpolemik, musababnya hingga kini tak ada SK yang dikeluarkan kepala sekolah kepadanya. Selain itu proses pembentukannya dinilai tidak transfaran, bahkan ketua komite lama diganti tanpa prosedur yang jelas.

Ketua Komite SDN 188/X Suja mengatakan, dirinya menjabat ketua komite sekolah sejak tahun 2018 yang ditunjuk langsung oleh kepala sekolah.

Adapun SK Komite hingga saat ini ia mengaku belum memegangnya. Selain itu, Ia tidak pernah dilibatkan dalam setiap rapat penting yang seharusnya ketua komite hadir.

” Saya menjabat selaku ketua komite sejak tahun 2018, dan ditunjuk langsung oleh kepala sekolah tanpa adanya proses rapat pemilihan, SK tidak ada, kayaknya saya ini cuma dimanfaatkan saja” kata Sujak, ketika ditemui salakaNews.com bebrapa hari lalu.

Meski begitu, ia menilai, ketua komite yang lama diganti karena kurang komunikasi dengan pihak sekolah, sehingga ketua komite mengundurkan diri.

Sementara, Tamrin selaku Kepala Sekolah SDN 188/X saat ditemui awak Media mengatakan, Ketua Komite di sekolah yang lama telah diganti pada awal tahun 2018, hal itu karena mengundurkan diri.

Diakuinya, Jabatan ketua komite baru ditunjuk secara langsung oleh dirinya. selanjutnya dilakukan rapat di sekolah.

Menurutnya pergantian itu dilakukan karena bersifat mendesak, sementara ketua komite baru diambil dari wali murid. “Ketua Komite tidak pegang SK, karena SK berada di sekolah,” katanya.

Editor: Tam

Reporter: Wahid NR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =