Atlet Arung Jeram Muaro Jambi Sabet 4 Medali Emas di Kejurprov 2019

0
136
views
Atlet Arung Jeram Putri kabupaten Muaro Jambi mengikuti Kejuaraan Provinsi Jambi Arung Jeram 2019 (foto: Wahid/salakaNews)

Muaro Jambi, SalakaNews –  Meski tak meraih sebagai Juara Umum dalam kompetisi Arung Jeram  2019 yang digelar di Merangin oleh Provinsi Jambi, Andi Riyanto pelatih Arung jeram Muaro Jambi mengatakan, Atlet didiknya telah mencapai hasil yang memuaskan, berkat latihan yang keras dan semangat juang mereka dapat 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Dalam Kejuaraan provinsi (Kejurprov) Jambi ini, FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Muaro Jambi mengirimkan 16 atlet, 10 putra dan 6 putri. Acara digelar di desa Air Batu, kecamatan Renah Pembalap, Kabupaten Merangin, Senin (9/9).

Pelatih FAJI Andi Riyanto mengatakan, untuk menjadi atlit yang handal tak cukup hanya dengan semangat tanpa dibarengi pasilitas yang memadai. Oleh karena itu pihaknya berharap ada support dari Pemkab setempat kepada para atlit agar lebih meningkat dalam meraih prestasi.

Atlet Arung Jeram Putra Kabupaten Muaro Jambi, dalam Kejurprov Jambi di Merangin (foto: Wahid/salakaNews)

“Selama ini kami latihan dengan peralatan seadanya dan biaya sendiri, harapan saya kepada Pemda tolong atlet diperhatikan, sarana dan prasarana latihan kami tolong disamakan dengan kabupaten-kabupaten lain supaya adik-adik berprestasi lebih baik lagi” ungkapnya.

Kejurprov Arung jeram yang di buka langsung oleh wakil bupati merangin, H Mashuri berlangsung selama 4 (empat) hari, 9-13 September. Kejuaraan tersebut diikuti oleh 9 (sembilan) kabupaten/kota yang ada di provinsi Jambi.

Muaro jambi mengirim 4 tim, 1 tim senior putra 1 tim senior putri, dan 1 tim junior putra 1 tim junior putri. Dikatakan Yanto, para Atlet Arung Jeram Muaro Jambi baik senior dan junior putra telah meraih 3 (tiga) mendali emas pada kategori cabang sprint, cabang head to Head 1 Perak.

Sedangkan untuk tim Senior dan junior youth putri  juga menyabet 1(satu) emas cabang Drr dan 1 perunggu dari kategori cabang slalom dan 1 perunggu kategori cabang  Drr.

Atlet dari Federasi Arung Jeram Indonesia kab. Muaro Jambi ikut serta dalam Kejuaraan Provinsi Jambi di Kab. Merangin (foto: Wahid/salakaNews)

Terpisah, ketua FAJI Muaro Jambi, Yes Isman, Skm. M.kes yang juga sekretaris Dinas Kesehatan kabupaten Muaro Jambi mengatakan rasa bangga atas hasil yang diperoleh para Atlit.

“Ya, kita cukup puas dan bangga dengan hasil yang diperoleh atlet kita, dan semoga kedepan Atlet  Muaro Jambi dapat menjadi juara umum dan mampu mewakili Jambi ke tingkat nasional. Saya akan ajukan ke Pemda untuk men-support Atlet-Atlet Muaro Jambi,” Ujarnya.

Editor: Tam

Reporter: Wahid NR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one + nine =