Soal Ekonomi Daerah, Banten Dan Jatim Sepakat Bekerja Sama

0
236
views
Gubernur Banten Wahidin Halim (Tengah) dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (kiri) tengah mendatangani kesepakatan bersama tentang kerjasama pembangunan ekonomi daerah antara Pemprov Banten dengan Pemprov Jawa Timur, (dok. Red).

Salakanews, Surabaya – Gubernur Banten Wahidin Halim hadiri acara Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang digelar di Hall A & B Hotel Shangril-La, Surabaya, Jawa Timur. Selasa malam, (21/11/17).

Workshop APPSI tersebut, diadakan dalam rangka kerjasama pemanfaatan produk unggul daerah dengan tema “Optimalisasi Kerjasama Perdagangan Antara Daerah”.

Gubernur Banten Wahidin Halim dengan Gubenur Jawa Timur Soekarwo, sepakat kerjasama dalam pembangunan ekonomi daerah dan pada saat itu pula keduanya mendatangani kesepakatan tersebut.

Kepala Desprindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Banten, Babar Suharso, ia pun urut hadiri acara APPSI. Dan mengatakan, bahwa acara kerjasama itu merupakan kesinergisan antar program-program Pemerintah Provinsi Banten dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kesepakatan kerjasama ini adalah untuk mensinergisan program-program percepatan pembangunan ekonomi daerah, yang tak lain adalah mempercepat pembangunan ekonomi daerah Pemprov Banten dengan Pemrov Jawa Timur melalui kerjasama antar daerah ini,” ujarnya.

Tujuannya untuk mengoptimalkan, Lanjut Babar (sapaan Babar Suharso-red). Pengelolaan potensi sumber daya secara keberlanjutan serta meningkatkan perekonomian daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tukasnya.

Acara akan berlangsung dari tanggal 21 s/d 23 November 2017 mendatang dan dihadiri oleh para Gubernur se-Indonesia, (Team)