Siap Sejahterakan Petani Banten, WH Akan Bentuk BUMD Agro

0
365
views
Saat foto bersama di kawasan BUMD, Gubernur Banten Wahidin Halim (bertopi putih) dengan Dirut Puspa Agro Jatim, Kepala Distanak Banten, Kepala Disperindag Banten, Asda II dan para pakar serta pengusaha asal Banten, (dok. Red)

Salakanews, Surabaya– Gubernur Banten Wahidin Halim berkunjung ke kawasan BUMD Puspa Agro Jawa Timur di Surabaya, dalam kunjungannya ia ditemani oleh Dirut Puspa Agro Jatim dan Dinas Pemprov Banten yaitu Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Agus Tauhid, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Banten Babar, Asda II Ino serta beberapa penggiat usaha pertanian asal Banten, (22/11/17)

Kunjungan WH (sapaan akrab Wahidin Halim-red) ke Puspa Agro Jatim, merupakan salah satu rangkaian kegiatannya pada acara APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia). Dan, bertujuan untuk membentuk BUMD dibidang pertanian di Provinsi Banten.

“BUMD Agro Puspa Jawa Timur ini sangat bagus buat dijadikan contoh pengembangan hasil pertanian daerah, dengan bermodalkan 20 milyar dan belum genap 4 tahun omsetnya sekitar 500 milyar. Dan kesejahteraan petani di Jawa Timur sekarang begitu sejahtera. Kita terus belajar dari daerah-daerah yang sudah maju dalam pengelolaan hasil pertaniannya”, Ujar WH, saat dengan para Pejabat Banten yang ikut berkunjung.

Banten kaya sumber daya alam, lanjut WH. Tanah subur dan hasil pertanian di Banten sangat bagus, dan lahanpun masih sangat luas. Saya kira kedepan Banten bisa unggul dalam sektor pertanian dan mampu unggul dari daerah lain”, katanya.

Kepala Dinas Agus Tauhid, mengatakan, bahwa BUMD yang bergerak dibidang pertanian sangat diperlukan agar kualitas hasil pertanian Banten dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita lagi buat kajian dan perencanaan yang matang dengan dibantu oleh pakar untuk membentuk BUMD Agro di Banten dan Semoga BUMD pertanian dapat segera terwujud. Tukas Agus Tauhid, saat mendampingi Gubernur Banten kunjungan ke BUMD Puspa Agro Jatim,

Menurut informasi yang didapat media Salakanews.com, rencana pembentukan BUMD bidang pertanian di Banten sudah direncanakan dan sedang dirancang. Dengan tujuan menjaga stabilitas hasil pertanian, memutus mata rantai mafia, mensejahterakan petani dan menekan inflasi. (Team)