Seleksi O2SN, UPTD Wanasalam Optimis Raih Juara di Tingkat Kabupaten.

0
1384
views
peserta O2SN tingkat SD Kecamatan Wanasalam menggelar Olimpiade, di lingkungan Kantor UPTD Pendidikan, Kab. Lebak. (foto: Syaml/Salakanews)

Slakanews, Lebak- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak menggelar lomba Olimpiade-Olimpiade Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar. (O2SN-SD) tahun 2018 se-kecamatan Wanasalam, dengan mengusung Tema “Melalui Sleksi O2SN Wanasalam Siap Meraih Prestasi di Kabupaten Lebak.

Kompetisi ini digelar di tiga titik yakni, Lapangan SD Sukatani, Kantor UPTD, dan GOR Binuangeun, Rabu (14/03).

Penyelenggaraan O2SN untuk Tahun ini melibatkan sedikitnya 285 peserta dari 28 SD, sementara untuk Dewan Juri/Wasit sebanyk 14 orang dengan cabang olahraga 7 Cabang, yakni Catur, Takraw, Volly Ball (putri), Bulu Tangkis (putra/putri), Tenis Meja (putra/putri), Renang (putra/putri) Atletik (putra/putri).

Ketua Panitia Pelaksana O2SN Ajat Suherman pada Salakanews mengatakan, penyelenggaraan Acara ini bertujuan bagaimana atlet-atlet muda yang memiliki potensi di Kecamatan Wanasalam bisa tergali, sehingga ketika mereka dikirim di tingkat Kabupaten akan lebih terlihat potensinya sehingga menjadi atlet yg berprestasi di kemuian hari.

“Tujuan di adakannya kegiatan ini untuk menciptakan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat kabupaten lebak”. kata ajat Suherman.

Ajat berharap Semoga denga adanya O2SN  di tahun ini kecamatan Wanasalam tidak lagi tertinggal dan siap untuk meraih prestasi di berbagai cabang olah raga di kabupaten Lebak, harapnya.

Pada kesempatan yang sama ketu PGRI Wanasalam Usep Saepul Anwar mengatakan, seleksi yang di adakan saat ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit ungggul dan potensial, hasil dari  sleksi ini nantinya akan dimasukan sebagai peserta terbaik untuk dilakukan pembinaan.

Bagi peserta yang terlihat potensinya akan dimasukan ke pusat pembinaan setidaknya memerlukan waktu paling sedikit selama satu bulan.

“Untuk masuk ke pemilih pusat Pembinaan masih ada waktu bagi mereka (peserta Atlit) selama satu bulan” katanya.

Setelah dilakukannya pembinaan kepada para atlet, lanjut Usep diharapkan bisa mendapatkan hasil yang lebih Maximal lagi, tandasnya. Seraya mengatakan Secara prosedural panitia O2SN sudah melakukan beberapa tahapan, salah satunya meminta kepada masing-masing sekolah untuk mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti kegiatan ini, dari semua peserta yang diikutkan nanti akan diseleksi mana yang paling menonjol potensinya. Kemudian dikirimkan sebagai wakil dari sekolahnya masing-masing untuk mengikuti olimpiade yang digelar.

“kami sangat berharap tahun ini kecamatan Wanasalam bisa  menghasilkan yang terbaik dan dapat menjadi juara di tingkat kabupaten supaya dapat membawa pulang piala”. Harap Usep.

Pantauan Salakanews kegiatan ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh seluruh Jajaran Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) yaitu, Kapolsek, Camat, Ketua PGRI, Ketua K3S, Kepala Sekolah, BAPOPSI, dewan Guru, dan seluruh peserta Atlet se-Kecamatan Wanasalam.

(Mg1/tam)