Sekwan : Pembentukan Fraksi DPRD Pandeglang Sedikit Lambat

0
189
views

Pandeglang, SalakaNews – Pembentukan Fraksi di DPRD Pandeglang dinilai lambat, pasalnya sampai saat ini baru beberapa partai yang sudah menyetorkan pembentukan fraksi.

Demikian yang disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pandeglang, Entis Sutisna. Ia mengaku jika pihaknya sudah mengagendakan jika Pembentukan fraksi paling lambat disetorkan pada 2 September 2019 pukul 12.00 WIB. Namun, sampai waktu yang telah ditetapkan baru partai PKS, Perindo dan Nasdem, PBB dan PAN serta partai Gerindra.

“Yang belum menyerahkan itu PDIP, GOLKAR, PKB, Demokrat, PPP. Jika semua partai sudah menyerahkan pembentukan fraksi maka besok akan dilaksanakan rapat paripurna,” kata Entis Sutisna saat ditemui di gedung DPRD Pandeglang, Senin (2/9/2019).

Dengan belum adanya ketua dan pimpinan DPRD difinitif serta pembentukan fraksi, maka anggota DPRD Pandeglang belum dapat melakukan kegiatan. Padahal sudah ada agenda besar yang menanti, yakni penetapan APBD Perubahan tahun 2019.

“Kita mengejar waktu, karena Pemkab Pandeglang Ada agenda pembahasan Anggaran Perubahan,” tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Pandeglang dari Partai Demokrat, Iing Andri Supriadi mengaku jika partainya akan menyetorkan Pembentukan fraksi paling lambat pada 3 September 2019.

“Sore ini atau besok kami akan menyerahkannya,” singkat Iing.(ZIS/red)