Sejumlah Pejabat di Tangsel Dirotasi

0
59
views
Delapan pejabat dirotasi, dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (foto: dok)

Kota Tangsel, salakaNews.com – Sebanyak delapan Pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan dirotasi sekaligus melakukan penandatangan fakta integritas guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien.

Rotasi dan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. bertempat di Aula lantai 4, Puspemkot Tangsel, Senin (16/9).

Kedelapan pejabat tersebut yakni, Dadang Sofyan, Moch Taher Rochmadi, Judianto, Dadang Raharja, Purnama Wijaya, Sukanta, Mursinah, dan Dahlia Nadaek.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam kesempatan itu menjelaskan, rotasi jabatan dilakukan dalam rangka menghadapi perubahan iklim pemerintahan di Tangsel, seiring telah dilantiknya anggota DPRD kota Tangsel yang baru.

“Yang pasti kedepan tugas-tugas kita bukan bertambah ringan namun bertambah berat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah kota Tangsel bakal menyusun RPJMD (rencana pemangunan jangka menengah daerah) pada priode ke-3. Namun kata Benyain, masih banyak target RPJMD kedua yang harus diselesaikan.

Benyamin Davnie saat pimpin serah terima jabatan 8 pejabat di lingkungan Pemkot Tangsel (foto: dok)

“Sambil kita merancang target RPJMD periode ke-3, yang perlu dicermati kita berada di tengah teman-teman kita anggota dewan baru, berinteraksi positif dan intensif untuk lima tahun kedepan,” katanya.

Selain itu kata bang Ben (Benyamin Davnie), untuk APBD 2020 bisa diselesaikan tepat waktu, oleh karena itu dalam kesempatan itu (Rotasi Pejabat) diharapkan dapat bekerja secara maksimal.

Untuk menghasilkan program kerja yang maksimal tersebut, Pemkot Tangsel diharapkan bias bekerja sama dengan masyarakat sebagai pemilik kedaulatan. Itu artinya Pemkot mesti sesering mungkin melakukan koordinasi dan komunikasi secara itensiv dengan masyarakat. Hal itu berguna dalam menerapkan program yang sudah berjalan menjadi semakin kokoh.

“Dalam kunjingan saya di beberapa tempat, masyarakat berharap dapat berdialog, sisikan waktu untuk berinteraksi dengan kelompok tertentu, seperti Dishub dengan organda, Dinas Ketenagakerjaan dengan SPSI-nya serta lainnya, dengarkan keluhan mereka, sampaikan program kerja kita, jangan sampai mereka menerka-nerka sendiri,” jelasnya.

Sementara itu setelah melakukan sertijab, Judianto mantan Kepala Dinas Pariwisata mengenalkan ruangan dan stafnya kepada Kadis Pariwisata yang baru Dadang Sofyan.

Editor: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + nine =