PMI Tangsel Ajarkan 300 Siswa Simulasi Penanggulangan Bencana

0
147
views
PMI Tangsel edukasi ratusan Siswa terkait penanggulangan Bencana

Kota Tangsel, salakaNews – Sebanyak 300 siswa Sekolah Dasar di Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan sosialisasi Safe Steps Kids oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Divisi PMR dan Relawan PMI Pusat, Dodi Alfitra mengatakan,  sebanyak 3 sekolah perwakilan di Tangsel diberikan pelatihan edukasi secara fun learning dan simulasi bencana banjir, gempa bumi, angina topan dan kebakaran.

“Alhamdulillah selama berlangsungnya kegiatan, siswa sangat antusias, ceria, semangat dan bersahabat. Mereka melakukan simulasi bencana, jadi belajar sambil bermain,” kata Dodi.

Digelarnya pelatihan tersbut menurut Dodi, diharapkan dapat mentrasformasikan pengetahuan para siswa tersebut pada teman-teman mereka. Hal ini tentu saja akan mempermudah sosialiasi yang telah diberikan oleh PMI.

ratusan siswa Tangsel mengikuti pendidikan penanggulangan Bencana yang digelar PMI setempat (foto: dok)

Ketika ada bencana apa tindakan pertama sampai terkahir yang mereka lakukan. Harapannya mereka bisa mengedukasi teman-teman sebayanya mereka di sekolah.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa setelah melakukan pelatihan keselamatan, tugas anak-anak nanti adalah menghafal kegiatan itu dan kemdian kasih tau kepada orangtua dan teman-teman yang tidak ikut latihan.

“Sehingga anak-anak sudah mempunyai tambahan ilmuya itu cara-cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana, baik kebakaran, banjir, gempa bumi dan angin topan,” jelasnya.

Diharapkan para siswa pandai pada pelajaran, tau cara penyelamatan dan siswa memiliki sikap santun.

“Tolong bantu sayauntukmenciptakansdm di Tangselterutamaanak-anak.

Kita ingin mereka menjadi pemuda pemudi yang bias memilih dan memilah mana yang baik dan yang tidak baik,” ungkapnya.

Editor: tam