Sebanyak 3.705 personil disiagakan dalam Mengamankan Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf

0
246
views
Ribuan Personil dari Polres Metro Tangerang Kota disiagakan untuk jaga kampanye akbar Capres-Cawapres 01 Jokowi - ma'ruf di Tangerang kota (foto: fatah/salakaNews)

TANGERANG, SALAKANEWS.com- Sebanyak 3.705 personil telah disiagakan dalam pengamanan Kampanye Akbar Capres-Cawapres 01 Jokowi-Mar’uf di Kota Tangerang. Apel digelar di depan Polres Metro Tangerang Kota Jalan Raya, Jl. Daan Mogot No.52, Kel. Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, yang dimulai pukul 10.00 s/d 10.30. Minggu (07/04/2019)

Jumlah Personil yang disiagakan dengan rincian sebagai berikut; Dari Polres sebanyak 406 Personil, Polsek 147 Personil, TNI ( 10 SSK ) 1000 Personil, DIT Samapta (6 SSK) 600 Personil, Sat Brimobda (3 SSK+1 SST) 270 Personil, Unit Jibom Gegana ( 2 UNIT ) 20 Personil, Unit K-9 (4 Unit) 8 Personil, DIT Krimsus 11 Personil, DIT Krimum 21 Personil, DIT Resnarkoba 11 Personil, DIT Pam Obvit 71 Personil, SAT POL PP 100 Personil, Dishub 50 Personil, Pokdar 550 Personil, Senkom 250 Personil, Damkar (4 UNIT) 20 Personil, Patra Brimob (4 UNIT) 20 Personil, dan  POL Air sebanyak 150 Personil.

Kombespol Abdul Karim (Kapolres Metro Kota Tangerang) pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan kegiatan Apel merupakan salah satu kegiatan bentuk tanggung jawab aparat keamanan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan dan ketertiban umum.

sejumlah personil dari aparat TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan kampanye damai Capres-Cawapres 01 Jokowi Ma’ruf di Kota Tangerang (foto: fatah/salakaNews)

Selain itu pengamanan pada kampanye pemilu kali ini cukup berbeda dengan pengamanan seperti biasanya, karena kegiatan saat ini melibatkan Capres dan Cawapres. Dikatakannya pada pengamanan kapampanye tersebut ada beberapa titik yang disiagakan.

Pengamanan disini terdapat buah real atau 3 objek yang akan  diamankan yang pertama objek; a. Lapangan Ahmad Yani, b. Kirab karnaval dan, c. Pasar Lama.

“Anggota yang berada di lapangan Ahmad Yani akan paham tugas dan tanggung jawabnya, selanjutnya sektor di Jalan Daan Mogot kita menjadi kita bagi menjadi 8 titik panggung dimana setiap panggung akan diamankan oleh personil y1ang sudah kita tunjuk termasuk jalan-jalan,” ucap Kapolres

Ditambahkan tentang Pengamanan yaitu pengamanan tirai sepanjang rute konvoi karnaval setiap jarak 10 meter di situ terploting kurang lebih ada 6 sampai 8 personil artinya jarak  antara anggota dengan anggota 1 M atau 1/ 1 1/2 setengah meter, ” ini menurut saya sudah cukup rapat gabungan dari TNI dan Polri termasuk dari Senkom,” pungkasnya.

sejumlah personil dari aparat POLRI-TNI dari kota tangerang disiagakan untuk mengamankan jalannya kampanye Capres-Cawapres 01 Jokowi-ma’ruf di Kota Tangerang (foto: fatah/salakaNews)

Pantauan media terdapat panggung dan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, selain karena ruang yang terbuka dan akses jalan yang cukup banyak sampah di pasar lama sudah difloating oleh pihak kemanan dan juga petugas kebersihan kota.

” Puncak capres dan cawapres berlangsung kegiatan tersebut akan kita laksanakan mulai pukul 15.00 sampai pukul 17.00 artinya 2 jam  kegiatan ini mulai start sampai finish dilakukan saya mohon kepada rekan-rekan sekalian betul-betul serius dengan kita siaga untuk melakukan pengamanan,” katanya.

Hadir dalam gelar pengamanan kampanye, diantaranya KombesPol Abdul Karim (Kapolres Metro Kota Tangerang). Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi (Dandim 0506/Tgr). Letkol Inf Hendri (Kasiops Korem 052/Wkr). Letkol CPM Indra Jaya (Dandenpom Jaya 1). H. Mumung Nurwana (Kasat Pol PP Kota Tangerang). Para Kapolsek Jajaran Polres Kota Tangerang. Para Danramil Kodim 0506/Tgr.

Rep: Fatah

Ed: Tam