Saat Zaki Sidak ke Disdukcapil, ini yang Ditemukan

0
385
views
Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat sidak ke dinas kependudukan dan catatan sipil (Diskdukcapil) (foto: Fatah/salakaNews)

Kab.Tangerang, salakaNews- Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di awal Tahun 2019 ini.

Pada Pukul 08.30 WIB, Zaki Iskandar datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DIsdukcapil), memantau kondisi pelayanan yang tengah berlangsung. terdengar suara panggilan antrian dipelayanan KTP yang dilakukan oleh petugas.

Di dalam kantor Zaki, menyusuri beberapa ruangan yang sebagian terlihat tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan, dengan kondisi ruangan yang terbatas.

“kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) di dinas kependudukan dan catatan sipil agar (pelayanan-red) di beberapa kecamatan terjangkau,” ungkap Zaki. Kamis, (10/01/2019)

Sementara kekurangan dan penataan Ruang kata Zaki, harus dibenahi, dengan menargetkan pada tahun 2020 ke depan harus selesai, berikut akan disiapkan anggaran untuk gedungnya bersamaan dengan kebutuhkan ruang yang lebih memadai agar penataannya lebih baik.

“gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan insyaallah 2022 selesai,” kata Zaki.

Pantauan dilapangan sidak di pelayanan masih berjalan lancar, sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan izin masih cenderung sepi dari pemohon pelayanan perizinan.

Meski begitu Zaki berharap kepada seluruh pegawai di intansi pemerintahan yang ada di kabupaten Tangerang, harus siap melaksanakan tugas dengan melayani warga secara paripurna, karena tugas abdi negara adalah melayani masyarakat, agar mereka mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dihadirkan oleh negara.

“saya berharapan pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” tutup Zaki yang melanjutkan aktifitas kerjanya di awal tahun dengan optimis.

Rep: Fatah

Ed: Tam