Ruko di Malingping Terbakar, Satu Keluarga Tewas

0
251
views
Pamilik Ruko satu keluarga di Malingping Tewas terbakar (foto: syam/salakaNews)

Lebak, SALAKANEWS – Kebakaran hebat melalap satu buah Rumah toko  (Ruko) Angkasa, di  Pasar Simpang Utara RT 13, RW 01, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Hingga menghanguskan seluruh isi yang berada di dalam ruko bagin bawah serta menewaskan satu keluarga pemilik ruko tersebut.

Usin, saksi mata yang juga merupakan petugas keamanan Pasar di wilayah itu mengatakan, pada saat kejadian dirinya melihat asap begitu tebal disertai percikan api yang berkobar melahap ruko tersebut. Sepontan ia berteriak panik memanggila warga lainnya untuk memadamkan api tersebut.

“Dengan panik saya berteriak bahwa ada kebakaran,  warga di sekitar pasar langsung berhamburan berusaha memadamkan api dan menolong korban,”Kata Usin.( Kamis (07/3)

Malangnya, saat kebakaran terjadi seluruh pemilik ruko tengah berada di lantai dua, semua terjebak di dalam rumah sehingga semua penghuni sulit untuk keluar, ditambah api semakin berkobar.  hal itu menyebabkan sulitnya  warga untuk mengevakuasi seluruh korban.

” Saat evakusi posisi korban Debi Irawan (36) Kepala Keluarga dan Anak Cikalnya Regan (6) berada di kamar, sedangkan Putri (31) Ibu rumah tangga dan anak bungsunya Kanaya Putri (3). Berada di kamar mandi,”  ujar Usin.

Terpisah Kapolsek Malingping Kompol Gopar saat dikonfirmasi mengatakan, saat kejadian semua penghuni  Ruko tersebut tak bisa ditolong, satu keluarga berjumlah 4 orang nyawanya tak bisa diselamatkan. Kedua anak pemilik ruko tersebut meninggal di tempat, sementara ibu bapaknya meninggal ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit.

” korban meninggal diakibatkan terlalu banyak menghirup asap menurut keterangan dari dokter di RSUD Malingping, “Tutur Gopar.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Polsek Malingping,  kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Sementara akibat dari musibah itu kerugian materil ditaksir mencapai Rp.1,5 Milyar serta menelan 4 korban jiwa.

Rep: Syam

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here