PMI Mauk: Pendonor Plasma Darah Convalescent Sangat Dibutuhkan Untuk Pasien Covid-19

0
64
views

Pengurus PMI Mauk resmi dilantik, Gerakan Kemanusiaan Diharapkan Dapat Meningkat

Kab. Tangerang, salakaNews.com – Wakil Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) kecamatan Mauk, Abung Abdullah mengatakan, saat ini pihaknya membutuhkan pendonor plasma darah convalescent untuk pasien Covid-19. Hal itu untuk mempercepat penyembuhan bagi Pasien.

“kami menyampaikan kepada siapapun masyarakat yang memiliki Plasma Konvalescent untuk mendonorkan darahnya, sangat ditunggu dan banyak yang membutuhkannya,” kata Abung Abdullah, seusai acara pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI kecamatan Mauk, yang digelar di aula kecamatan Mauk, kabupaten Tangerang, Jumat (5/3/2021).

Lebih lanjut dikatakan Abung, saat ini peran PMI amat dibutuhkan masyarakat dalam misi kemanusiaan. Oleh karena itu ia mengajak masyarakat untuk bergerak bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Pandemi saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan darah, oleh karena itu mari kita berjuang bersama, kita bergerak dalam bidang kemanusiaan,” ujar Abung.

Sementara Dalam kesempatan itu, Camat Mauk, Arif Rachman memberikan ucapan selamat kepada pengurus baru, dia berharap pengurus PMI yang baru dilantik mampu menjalankan misi kemanusiaan.

“Selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik, kedepan diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan dapat memajukan PMI Mauk sehingga bisa menjadi PMI tergiat,” kata Arif.

Pantauan salakaNews.com, pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan, penyematan pin, penyerahan bendera dan Buku AD/ART PMI.

Hadir dalam acara itu Camat Mauk dan Jajarannya, pengurus PMI Mauk, serta perwakilan dari Forum komunikasi pimpinan kecamatan.

Editor: tam
Reporter : susi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 2 =