Muchtar Resmi Dilantik Jadi Pjs Kepala Desa Mauk Barat Menggantikan Misnan

0
127
views
ilustrasi Pejabat sementara (Pjs) Kepala desa (foto: tangkapan layar)

Kab. Tangerang, salakaNews.com – Rotasi pemerintahan kepala desa Mauk kini bergeser kepada H. Muchtar sebagai pejabat sementara (Pjs), setelah sebelumnya dijabat H. Misnan sebagai Kepala desa Mauk Barat yang telah habis masa tugasnya serta telah meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Pelantikan dilakukan oleh Camat Mauk, Arif Rachman Hakim, mulai dari pembacaan Surat Keputusan, Pengambilan Sumpah, dan penandatanganan Berita Acara oleh penjabat yang dilantik, saksi serta penyerahan Surat Keputusan (SK) yang disaksikan langsung oleh jajaran Muspika Kecamatan, perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Mauk dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dalam sambutannya, Camat Mauk, Arif menyampaikan pesan kepada Kepala Desa yang baru dilantik untuk melaksanakan segala program pembangunan dan kemasyarakatan. Selain itu penggunaan Dana Desa dapat dimanfaatkan dan berguna bagi masyarakat.

“Laksanakan program pembangunan dan kemasyarakatan pengunaan dana desa dan pengunaan dana lainnya. Libatkan peran serta masyarakat agar dapat diajak bergotong royong. Ayomi Masyarakat dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya Camat Arif, Jumat (5/3/2021).

Selain itu Arif berharap Muchtar sebagai Pjs Kades Mauk Barat, untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat di desa tersebut.

“Saya harap Pj Kades Mauk Barat dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua elemen masyarakat, para tokoh, alim ulama dan pemuda agar tercipta masyarakat yang rukun dan harmonis,”
tutupnya.

Semantara Muchtar menyampaikan terima kasih kepada Camat Arif yang telah menunjuknya sebagai pejabat sementara kepala desa Mauk Barat. Ia juga mengajak masyarakat Mauk Barat untuk bekerjasama dalam membangun desa di wilayahnya.

“Saya berharap kepada unsur yang ada di desa mauk barat semoga bisa bekerja sama dalam membangun desa Mauk Barat, sebab saya tidak bisa apa-apa jika tidak di bantu tidak ada kekompakan dari semua elemen masyarakat Desa Mauk Barat,” kata Muchtar.

Dengan kerjasama yang solid Muchtar meyakini desanya akan menjadi lebih baik dari pembangunan sebelumnya.

Editor: tam
Reporter: Susi/ri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 5 =