Pisah Sambut Kepala Rutan Pandeglang, Ini Amanat Kepala Rutan Lama

0
135
views

SalaakaNews, Pandeglang- Rino Soleh Sumitro resmi menjabat Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, menggantikan Heri Kusrita yang saat ini beralih tugas ke Rutan Kelas I Bandung.

Dalam pisah sambut tersebut Heri Kusrita menyampaikan jika masih ada beberapa program yang belum selesai, seperti membuat fasilitas air bersih dan pembinaan untuk warga binaan. Heri meminta agar kepala Rutan baru untuk meneruskan programnya yang belum selesai tersebut.

“Saya baru sepuluh bulan menjabat disini, masih ada beberapa program yaitu pengeboran air bersih dan fasilitas pembinaan,” kata Heri usai menggelar acara pisah sambut, Rabu (29/8/2018).

Lebih lanjut Heri menjelaskan, program pengeboran air untuk memfasilitasi warga binaan yang akan membuat cuci motor dan mobil di depan Rutan Kelas IIB Pandeglang.

“Terus ada pembinaan bagi anak-anak yang sudah menjalankan setengah masa pidana untuk cucian motor agar ada kegiatan,” tegasnya.

Sementara Kepala Rutan Kelas II B yang baru Rino Soleh Sumitro mengatakan jika dirinya akan lebih mengutamakan pembinaan terhadap warga binaannya. Hal tersebut agar para narapidana lebih produktif dan kreatif selama menjadi warga binaan.

“Pembinaan yang lebih diutamakan dan keamanan menjadi prioritas. Nanti kami akan lebih tingkatkan kedua faktor tersebut,” kata mantan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kota Tanggerang.

Rep: zis

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here