Permudah Layanan Bertransaksi, Pemkot Tangsel Launching Kartu Perpus Multiguna

0
396
views
Pemkot launching Kartu Perpus Multi Fungsi (foto: dok)

TANGSEL, SALAKANEWS.com – Wakil Wali kota Tangsel bersama dengan Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) serta Bank BJB melaunching kartu perpustakan multiguna, bertempat di Mall Teras Kota, Serpong, Selasa (27/8).

Kepala DPAD Kota Tangsel, Dadang Rahardja menjelaskan, kartu tersebut bakal menjadi kartu identitas anggota perpus. Fungsinya sendiri saat ini bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman buku, melainkan untuk mempermudah akses sosial anggotnya.

Berkerja sama dengan salah satu Bank konvensional, BJB, kartu tersebut nantinya memiliki fungsi sebagai alat transasksi bayar hingga dapat digunakan untuk menabung.

“Jadi fungsinya sebagai ATM dan kartu perpus disatukan,” kata Dadang.

Melalui kartu ini juga, kata Dadang, Pemkot Tangsel melakukan banyak kampanye. Misalnya, kampanye untuk siswa rajin menabung dan mengonsumsi makanan sehat.

“Karena berkerja sama dengan beberapa tenant, jadi ada diskon pembelian,” ujar dia.

Sementara Wakil WalikotaTangsel Benyamin Davnie mengatakan, kartu tersebut berfungsi bagi anakk-anak dan maysarakat untuk mengunjungi perpustakaan. Sehingga tingkat minat baca juga bisa meningkat.

Saat ini kata Benyamin, Pemkot sedang membangun perpustakaan daerah di sekitar Pusat pemerintahan kota. Sarana penunjangnya akan dibangun, gedungnya akan diperluas, dan fasilitasnya akan diperbanyak.

“Semoga tahun ini sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ockie Cetrana selaku pasilitator Bank BJB mengatakan, penggunaan kartu perpustakaan tersebut, adalah bentuk komitmen Bank Jabar Banten (BJB) untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam mewujudkan Kota Tangsel menjadi cerdas modern dan religius.

“Jadi, kami berusaha, membantu Pemkot dengan, menggunakan kartu yang multi fungsi, pastinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama pelajar di Tangsel,” tandasnya.

Editor: tam