Perayaan Pesta Rakyat Cibaliung Resmi Dibuka

0
236
views

Salakanews, Pandeglang– Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara resmi membuka Perayaan Rakyat Cibaliung (PRC) yang berpusat di Alun-alun Cibaliung, Rabu (15/8/18).

Seperti diketahui, Perayaan Rakyat Cibaliung selalu diselenggarakan rutin setiap tahunya, event kebanggan masyarakat Cibaliung tersebut digelar tentunya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 tahun.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita sangat mengapresiasi Perayaan Rakyat Cibaliung (PRC), karena event ini sudah berjalan hampir puluhan tahun, hal tersebut menandakan PRC menjadi magnet kebangkitan ekonomi masyarakat Pandeglang khususnya masyarakat Cibaliung,l.

“perhelatan PRC ini bukan hanya hiburan saja akan tetapi juga mendidik, ada pesan moral dari pelaksanaan PRC ini yaitu rasa kebangsaan yang besar dalam memupuk persatuan dan kesatuan, karena kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan yang produktif”,tuturnya.

Lebih lanjut Ia berharap PRC ini terus diselenggarakan secara berkesinambungan karena perayaan rakyat cibaliung para pengunjung yang datang tidak hanya dari dalam Pandeglang, melainkan dari luar daerah, ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias terhadap PRC,

“Semoga dengan adanya perayaan rakyat cibaliung menjadi tolak ukur pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat, “tutupnya

Sementara itu Panitia pelaksana PRC sekaligus anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Khumaedi mengatakan PRC berlangsung tanggal 20 juli sampai 18 agustus 2018 dan pesta rakyat ini di warnai dengan sejumlah kegiatan diantaranya berbagai lomba rakyat, seperti kasidah, parade pelajat, tablig akbar, pertandingan olahraga, wahana hiburan seperti festival band, wayang golek dan terdapat Stand produk UMKM yang menampilkan produk-produk lokal.

“Saya berharap dengan adanya PRC ini bisa memberdayakan ekonomi masyarakat melalui perdagangan, sehingga pada akhirnya nanti bisa menumbuhkembangkan perekonomian dan ksejahteraan masyarakat” ungkapnya.

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here