Kompak, Seluruh SD di Pulosari Meriahkan PHBN HUT RI Ke-73 Dengan Seni Kosidah

0
477
views
peserta kosidah dari berbagai Sekolah Dasar di kecamatan Pulosari ikut memeriahkan HUT RI ke -73 melalui lomba Kosidah di kecamatan Pulosari. (foto: land/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang–  Seluruh Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kecamatan Pulosari dipastikan akan turut serta memeriahkan Perayaan Hari Besar Nasional yaitu Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, dalam penyambutan itu tentunya ada sesuatu yang khas yang akan ditampilkan oleh seluruh perwakilan sekolah, salah satunya ialah dengan menampilkan kesenian Kosidah yang di adakan Oleh Panitia PHBN Kecamatan Pulosari.

Sekolah yang mengikutin Kosidah itu diantaranya SDN Sukasari 1, SDN Sukasari 3, SDN Koranji 1, SDN Koranji 3, SDN Sukaraja 2, SDN Cilentung 1 ,SDN Karyawangi 2, SDN Sangihiang Dengdek 2, SDN Cilntung 2, dan SDN Banjarwangi.  Seluruh Kosidah ini masuk dalam satu wadah yang dinamai Grup Kosidah Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Euis Sediasih Kepsek SDN Karyawngi 2 mengatakan,  pihaknya mengikuti perlombaan ini hanya sebatas kegiatan PHBN yang akan digelar di kecamatan Pulosari.

“Kami mengikuti perloban ini hanya sebatas memeriahkan kegiatan Hut RI yang ke 73, yang di adakan di Kecamatan Pulosari,” Ungkapnya

Senada dengan Sukaram Sekertaris PGRI Kecamatan Pulosari menuturkan, bahwa selain lomba Kosidah pihaknya juga akan mengikuti jenis perlobaan lain yang akan dihelat oleh pihak panitia kecamatan, meski begitu pihaknya tidak memiliki target menang dalam setiap  perlombaan, namun yang pasti kegiatan ini harus memeriah pada pelaksanaannya.

“selain kosidah kami juga dari Forum K3S dan guru-guru SD ikut juga memeriahkan kegiatan PHBN yang ada di Kecamatan Pulosari, kalau kita tidak ada niatan target menang dalam setiap perlombaan hanya sebatas memeriahakan acara saja,” Ujar Sukarma tersenyum.

Terpisah, pengawas SD se-kecamatan Pulsari Yaman Setiaman, turut mengapresiasi partisipasi yang dilakukan oleh seluruh kepala sekolah dan Guru yang ada di Kecamatan Pulosari yang akan memeriahkan HUT RI ke- 73.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kekompakan semua guru-guru begitupun para Kepala Sekolah SD yang ada diKecamatan Pulosari,  yang sudah berpartisivasi mengikuti setiap perlobaan yang ada, dan ini sangat lah menghibur”Pungkasnya

Rep: land

Ed: tam