Peningkatan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Pandeglang Terus lakukan Inovasi

0
107
views

SalakaNews, Pandeglang – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemerintah daerah terus berupaya melakukan perubahan di bidang kesehatan, hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Demikian yang disampaikan Sekretaris Daerah, Ferry Hasanudin saat meninjau Puskesmas Banjar dalam rangka penilaian Akreditasi Puskesmas, Senin (1/10/18).

Dalam penjelasannya Ia mengatakan setiap Puskesmas tentunya harus melakukan perubahan, diantaranya tingkatkan pelayanan bereaksi cepat dan ramah dalam melayani masyarakat, sehingga perubahan tersebut dapat berimbas pada peningkatkan mutu kesehatan yang lebih baik.

“Oleh karena itu melalui penilaian akreditasi ini diharapkan, para petugas kesehatan lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan, sehingga kebutuhan kesehatan bagi masyarakat bisa terpenuhi, dan ke depan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan, “Ujarnya

Senada Raden Dewi Setiani, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) mengatakan penilaian akreditasi Puskesmas oleh Kementerian Kesehatan untuk Puskesmas di Kabupaten Pandeglang tahun 2018 ini sebanyak 19 Puskesmas.

“Penilaian akreditasi puskesmas tersebut diantaranya, sarana dan prasarana, administrasi, pelayanan cepat dan akurat serta murah seperti itu kriteria penilainya. Tujuan dari penilaian ini tentunya dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga angka kesakitan dan kematian masyarakat Pandeglang bisa menurun,” bebernya. (Land/Zis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − eight =