Pengurus Cabang PMII Lebak Gelar Pelatihan Kader Dasar

0
546
views
Pengurus dan Pembina PC PMII Lebak pada acara pelatihan Kader Dasar di La Tahzan, Citeras, Lebak. (Fhoto : nastolih)

Salakanews, Lebak – Puluhan kader PMII Lebak mengikuti kegiatan PKD (Pelatihan Kader Dasar) yang diselenggarakan oleh PC PMII Lebak di Ponpes La Tahzan, Desa Citeras, Kab. Lebak. Kegiatan tersebut dimulai pada hari Jum’at (25/08) dan dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 25 – 27 Agustus 2017.

Ketua PC PMII Lebak Ikhbaludin Hasan mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu kaderisasi formal yang wajib diikuti oleh seluruh kader PMII untuk melanjutkan jenjang kaderisasi ke arah yang lebih tinggi.

“Sebagai organisasi kaderisasi wajib hukumnya bagi seluruh kader PMII mengikuti setiap rangkaian kaderisasi formal yang ada di PMII, salah satunya adalah PKD sebagai proses meraih gelar mujahid” ungkapnya

Ikbal juga berharap dengan dilaksanakannya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang militan dan Ulil albab.

Selaras dengan yang di ungkapkan oleh ketua PC PMII Lebak, ketua MABINCAB PMII Lebak Romo Hikayat juga menyampaikan pentingnya pelatihan kader dasar guna meningkatkan kualitas berpikir bagi kader PMII setelah mengikuti kegiatan tersebut.

“Setiap peningkatan level kaderisasi harus di iringi dengan peningkatan kualitas berpikir kader, untuk itu kajian-kajian di level komisariat dan rayon juga harus di tingkatkan” ujar Romo.

Kegiatan yang di buka pada hari Jum’at pukul 16:00 WIB ini di ikuti oleh delegasi dari setiap komisariat di kab. Lebak. Pada acara pembukaan tersebut hadir pula dewan pembina Ponpes La Tahzan Sahabat Ucuy Masyhuri Sajim. Dalam sambutannya Ucuy menyampaikan bahwa Ponpes La Tahzan bukti kongkrit perjuangan kader PMII.

“Kader PMII harus bisa menjadi pejuang yang mampu berfikir, berdzikir dan beramal Sholeh” ungkapnya.

Ucuy juga berharap kader PMII dapat termotivasi oleh pendiri ponpes La Tahzan tersebut, katanya. (tama/Nastolih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here