Job Fair TKLN Kabupaten Lebak 2017 Resmi Ditutup

0
309
views
Yana Anusasana, sedang menyampaikan beberapa hal terkait penempatan kerja di luar negeri yang bertempat di Aula La Tansa Mashiro, Kabupaten Lebak. (Fhoto : Nastolih)

Salakanews, Lebak – Direktur Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas Tenaga Kerja Luar Negeri (TKLN II) Yana Anusasana, resmi menutup kegiatan Job Fair TKLN kamis, pukul 14.00-15.00 WIB. 24/08/17.

Dalam sambutannya, Yana mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud pertanggungjawaban Direktorat Pemetaan dan Harmonisasi kualitas Tenaga Kerja Luar Negeri II dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang menyiapkan calon tenaga kerja yang professional, berkualitas, dan berkompeten, sehingga mampu bersaing dan mengembangkan diri di pasar kerja internasional, serta sebagai upaya pemerintah dalam hal peningkatan penempatan calon tenaga kerja luar negeri di sektor formal.

“Pelaksanaan Job Fair di sektor formal ini dilaksanakan untuk mempertemukan antara pencari kerja luar negeri dengan PPTKIS (Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indoesia swasta-Red.) yang mempunyai Job Order di sektor formal luar negeri di kabupaten lebak dan sekitarnya, guna mempermudah para pekerja dalam mengakses informasi lowongan pekerjaan secara langsung kepada PPTKIS yang hadir maupun melalui Jobs info BNP2TKI” kata Yana.

Yana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung atas terselenggaranya acara ini berjalan dengan lancar.

Sementara pada saat yang sama bupati Lebak Iti Oktavia mengatakan Jumlah tenaga kerja Indonesia yang berasal dari Banten merupakan Jumlah yang masih sedikit dibandingkan dengan daerah lainnya seperti Jawa timur dan Jawa Barat.

“Banten termasuk wilayah yang TKI nya terhitung sedikit dibanding Jawa Timur dan Jawa Barat” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini berlangsung di Hall La Tansa Mashiro selama dua hari, dengan diikuti oleh 19 perusahaan yang menawarkan peluang pekerjaan ke luar negeri sebanyak 17.748 orang. Acara ini dihadiri oleh Bupati Lebak Iti Oktavia, Disnakertrans Provinsi Banten, dan BNP2TKI. (tama/tolih)