Fikom Universitas Mercu Buana Menggelar Pengabdian kepada Masyarakat di Lebak

0
34
views

Lebak – Universitas memiliki peran sangat penting dalam masyarakat, bukan hanya sebagai pusat pendidikan dan penelitian, tetapi juga sebagai agen perubahan yang dapat membawa dampak positif langsung kepada masyarakat. Salah satu aspek penting dari peran ini adalah kemampuan universitas adalah terjun langsung tengah masyarakat memberikan kontribusi bermanfaat dan relevan ke tengah masyarakat. Hal itulah yang dilakukan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Mercu Buana melalui program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) )di Kabupaten Lebak, Banten, pada Senin (19/01).

Kegiatan PkM dilaksanakan dua sekolah; SMAN 1 Panggarangan dan SMKN 1 Bayah. Keduanya berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten.

Prof. Dr. Ahmad Mulayana, M. Si., Dekan Fikom Universitas Mercu Buana dalam sambutan menuturkan bahwa kegiatan PkM di Lebak merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya

“Kami senang mitra kami yang merespon kegiatan pengabdian kepada masyarakat Fikom UMB dengan positif. SMKN 1 Bayah dan SMAN 1 Panggarangan merupakan mitra kami yang selalu antusias ketika kami melakukan kegiatan di sini. Kami berkomunikasi dengan mitra terkait kebutuhan pelatihan seperti apa yang mitra butuhkan sebelum kami ke lapangan. Harapannya adalah kegiatan kami di sekolah memberikan kontribusi terhadap mitra kami,” kata Mulyana.

Tim PkM Dosen Fikom Universitas Mercu Buana dan Kepala Sekolah SAKN 1 Panggarangan, Lebak

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Panggarangan, Cahaya Irawan S.Pd. M.Pd mengaku senang dengan kehadiran civitas akademika Universitas Mercu Buana yang memilih sekolahnya sebagai lokasi PkM.

“Kami senang dan berterima kasih kepada para dosen ilmu komunikasi yang berkenan hadir dan melakukan pelatihan untuk guru dan siswa-siswi di sekaloh kami. Kami berharap kegiatan Pengabdian kepada masyarakat ini bisa dilakukan setiap tahunnya karena sangat bermanfaat,” ujar Cahaya.

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah dosen antara lain  Prof. Dr. Ahmad Mulyana M. Si. (Dekan), Dr. Farid Hamid, M. Si., (Kaprodi), Dr. Enjang P. Irawan, M. Ikom, Ponco Budi S, M. Si. Ph.D, Dr. Afdal Makkuraga M. Si, Dr. Ervan Ismail, M.Si., Feny Fasta M.Si, Andi Pajolloi Bate M. A, Wiyanto Hidayatullah M.Ikom, Edy Temanggung M. Si, Mardhiyyah M. Ikom dan Riki Arswendi, M. Ikom.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan satu dari tiga kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi selain penelitian dan pengajaran yang harus dilakukan oleh dosen setiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here