FDSK Universitas Mercu Buana Menggelar Kegiatan Seminar dan Workshop Desain dan Seni Kreatif untuk Siswa/i SMKN 30 Jakarta

0
55
views

Guna meningkatkan kemampuan dan kreativitas para siswa/i SMKN 30 di Jakarta dalam membuat berbagai ragam produk desain siap jual, Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) Universitas Mercu Buana menggelar acara workshop dan seminar dengan tema “Innovation & Creativity in Design” pada Selasa (23/02).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi  selain pengajaran dan penelitian yang dilakukan oleh dosen. Sebagai perguruan tinggi dengan predikat Unggul dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Universitas Mercu Buana secara rutin melakukan PkM yang dilakukan oleh seluruh dosen dari semua program studi yang ada.

“Ini merupakan kegiatan luar biasa, yang di mana mengkolaborasikan bidang ilmu dalam pengaplikasiannya dengan harapan bisa meciptakan siswa yang unggul dan mandiri, Kegiatan juga disampaikan oleh pakar dan ahli di  bidang tersebut yang menciptakan kolaborasi yang professional,” kata  Indah Fitriana Hapsari, S.Ds., M.Ikom.

Lebih lanjut Dosen Desain Produk FDSK Universitas Mercu Buana ini menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi diri untuk berkreasi dalam bidang seni kreatif, dan mendorong minat berwirausaha dengan memanfaatkan berbagai ragam material lokal asli Indonesia yang ada dilingkungan sekitar yang mudah untuk diolah.

“Pada akhirnya kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk jangka panjang dalam memaksimalkan keterampilan dan mengembangkan ide konsep kreatifitas para siswa/I SMKN 30 Jakarta,” kata Indah.

Workshop dan seminar dibimbing langsung oleh para dosen FDSK pada program studi Desain Produk, antara lain; Hady Soedarwanto, S.T., M.Ds. (Pelatihan Design Thinking sebagai Metode Kreatif), Waridah Muthi’ah, M.Ds. (Pengembangan Ragam Hias Era Klasik pada Motif Batik untuk Produk Fashion Bagi Siswa SMKN 30 Jakarta), Vania Aqmarani Sulaiman, S.Ds., M.Ds (Pelatihan Pembuatan Moodboard Desain Fashion untuk Siswa/I SMKN 30 Jakarta), Indah Fitriana Hapsari, S.Ds., M.Ikom. (Aplikasi Ragam Hias Dekoratif pada Sling Bag Bergaya Casual untuk Siswa/I SMKN 30 Jakarta)  dan Nurlela, S.Sn., M.Ds. (Kemandirian Siswa SMK 30 Negeri Jakarta dalam Pembuatan Kemasan Produk Makanan Dengan Penjualan Secara Daring).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here