Penetapan Plt KNPI Pandeglang Sulaeman Apandi Sudah Sesuai Mekanisme, Khoirul Umam : KNPI Banten Harus Secepatnya Gelar Pleno

0
14
views

Pandeglang, Salakanews – Terpilihnya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD KNPI Pandeglang Sulaeman Apandi yang digelar pada Jum’at (25/06/2021) di sekretariat DPD KNPI Kabupaten Pandeglang sudah sesuai mekanisme dan berdasarkan putusan pleno KNPI Banten.

Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Banten Khoirul Umam, mengatakan bahwa terpilihnya Sulaeman Apandi sudah sesuai aturan. Adapaun Handi Kusnandi yang merupakan Plt Ketua KNPI Pandeglang yang di tunjuk pada Kamis, (10/6/2021) lalu dianggap tidak sah karena mendapat penolakan dari sejumlah pengurus dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Kabupaten Pandeglang, dan berujung di pleno DPD KNPI Banten.

“Apapun hasilnya, keputusan pleno kedua yang digelar KNPI Pandeglang, itu sudah sesuai mekanisme,” Kata Umam.

Dengan demikian Umam meminta agar KNPI Banten secepatnya melakukan pleno untuk menindaklanjuti SK penetapan Plt Ketua DPD KNPI Pandeglang yang sudah menunjuk Sulaeman Apandi.

“Mereka (KNPI Pandeglang-red) sudah melaksanakan amanat pleno KNPI Banten. Tinggal KNPI Banten menggelar pleno penetapan Plt KNPI Pandeglang yang digelar pada Jum’at (25/06/2021) di sekretariat DPD KNPI Kabupaten Pandeglang,” tegasnya.

Hal senadapun di katakan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM KNPI Banten Nana Jumena mengatakan bahwa pleno kedua yang dilaksanakan DPD KNPI Pandeglang harus segera direspon KNPI Banten, dengan menerbitkan Surat Keputusan untuk Plt Ketua KNPI Kabupaten Pandeglang.

“Tak ada alasan bagi KNPI Banten untuk tidak menerbitkan SK Plt Ketua DPD KNPI Pandeglang. Saya nilai pleno kedua merupakan amanat Pleno DPD KNPI Banten. Tak ada alasan mendasar untuk tidak merespon hasil pleno kedua,” kata Nana, yang juga akademisi di FH Untirta Banten. (Zis/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =