Pendakwah dan Mantan Rocker Hari Moekti Tutup Usia

0
554
views
Hari Moekti Mantan Penyanyi Rocker yang hijrah menjadi Pendakwah. mengehmbuskan nafas terahirnya pada Ahad malam (24/06/18) di Cimahi. (foto: bobos)

Salakanews, Cimahi- Seorang Dai dan Mantan Penyanyi Rocker Hari Moekti, bernama asli Hariyadi Wibowo, tutup usia pada Minggu (24/6/2018) pukul 20.49 WIB di Cimahi, Jawa Barat. Kabar meninggalnya Hari Moekti tersebar luas di media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook, kabar duka itu juga menyebar melalui pesan berantai yang juga sampai ke grup whatsapp para wartawan. “Asslamaualaikum wrwb. Telah meninggal dunia jam 20.49 hari ini kakak tercinta, sahabat pejuang, pendakwah pemberani hariyadi wibowo HARI MOEKTI doa nya, semoga arwah kakanda pejuang diterima disisi Allah SWT,” tulis Moekti Chandra, Adik Hari Moekti pada Minggu malam.

Hari Moekti lahir di Cimahi pada 25 Maret 1957. Ia menjadi vokalis grup rock Jakarta, Makara Band, dari 1982 hingga 1985. Setelah itu, sebagai vokalis, ia bergabung dalam grup Krakatau sejak 1985.  Kariernya sebagai musisi mulai bersinar saat bergabung dengan grup ini, dan band Adegan pada 1991, sebelum kemudian memutuskan untuk hijrah mendalami agama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jika mantan roker tersebut meninggal akibat memiliki riwayat penyakit jantung. Sebelum meninggal pesan terakhir Hari Moekti juga sempat viral di jejaring internet youtube yang diunggah oleh seseorang, seperti ini redaksinya;  “Assalamuaalaikum Wr.Wb. Senang sekali saya punya sahabat dan teman-teman baru, khususnya para mualaf, nah setelah hijrah masuk islam istiqomah, apa itu istiqomah, yaitu tegak lurus, tegak imanmu Alloh saja, harta, ketenaran, selain Alloh imannya satu, adalagi yang lain, rocker, keartisan, tinggalkan ini semua mantaf iman kepada Alloh saja, karena Dia pemberi rizki jangan takut masalah rizki, masalah mati dia yang mematikan, maslah hidup dialah Alloh yang menghidupkan, begitu pun dengan jodoh, lantas beraktifiatas dengan  lurus, tegak lurus, lurus itu ucapan dan perbuatanmu taat pada wajib sunah mubah makruh, haram, syariat islam, senang sekali pada saudara baru para mualaf, ngaji! ” ajak Hari Moekti.

Hari Moekti yang belakangan lebih dikenal sebagai Dai atau Pendakwah ini mengembuskan nafas terakhir pada usia 61 tahun. Rencananya pada Senin (25/6), almarhum akan mengisi kajian khusus hijrah story bersama Ray Shareza di Mesjid ABRI, jalan Gatot Subroto, Baros, Kota Cimahi.

(red.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 6 =