Pemkot Tangsel Targetkan Vaksinasi 900 ribu jiwa Pada Akhir September 2021

0
12
views
vaksin Covid-19 (foto: dok)

Sebanyak 228 Ribu Warga Tangsel Telah Divaksin

Kota TangSel, salakaNews.com – Vaksinasi di kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah dilaksanakan kepada 228 ribu jiwa sejak kebijakan vaksinasi covid-19 itu diterapkan oleh pemerintah pusat. Hal itu disampaikan Walikota Tangerang selatan Benyamin Davnie saat menghadiri vaksinasi siswa Al-Azhar BSD, di Serpong, Tangsel.  Senin pekan lalu (19/7).

Selain bentuk ikhtiar pemerintah dalam penanganan Covid-19. Benyamin juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan vaksinasi bisa diberikan kepada 954.433 orang. Untuk mencapai target itu dilakukan hingga akhir September 2021.

“Oleh karena itu, pemerintah memiliki strategi untuk menyalurkan vaksin setiap harinya sebanyak 200 orang di tiap Puskesmas,” kata Benyamin.

siswa Al-Azhar menerima vaksin covid-19, bekerjasama dengan lembaga pemerintah (BIN dan Pemkot Tangsel) (foto: tgslhms)

Dia menambahkan, banyak hal yang dilakukan pemkot dalam melaksanakan vaksin, salah satunya bekerjasama dengan lembaga negara, seperti yang dilakukan Sekolah Al-Azhar BSDmelakukan kerjasama antar Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama dengan BIN Republik Indonesia.

Pjs Deputi VIII BIN, Irjen Pol Sutanto, mengatakan, vaksinasi tersebut dilakukan bagian dari upaya pemerintah serta memastikan bahwa masyarakat mendapatkan vaksin. Sebagai ikhtiar pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia.

“Banten merupakan salah satu lokasi vaksinasi yang masuk ke dalam program vaksinasi serempak oleh BIN,” ujar Sutanto.

Dia berharap dengan seluruh upaya yang dilakukan penanganan Covid-19 bisa tuntas dan menekan jumlah kasus positif setiap harinya. Selain itu juga mampu meningkatkan angka kesembuhan dari pasien Covid-19.

umat Hindu menggelar vaksinasi covid-29 di Tangsel (foto: tgslhms)

Sementara itu, Vaksinasi juga digelar di Pura Parahyangan Jagat Guru Tangsel, vaksinasi ini diberikan kepada umat Hindu SDHD Banjar Tangsel, Sektor XIV-6 Nusaloka BSD, pada Rabu (21/07).

“Siapapun bisa mengakses vaksin ini dimanapun,” ujar Benyamin seraya mengatakan, vaksin dapat diberikan di tempat ibadah lain seperti gereja dan lainnya.

Dengan begitu, vaksinasi di tempat ibadah dimaksudkan untuk memastikan seluruh umat beragama untuk mendapatkan vaksin, sebagaimana bentuk upaya memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu kata bang Ben (sapaan Benyamin Davnie), vaksinasi diberikan tidak hanya untuk warga ber-KTP Tangsel, namun juga dapat dilakukan oleh orang luar daerah yang berdomisili di Kota Tangsel.

“Sekarang siapapun bisa akses. Demi mencapai target vaksinasi di Kota Tangsel,” ujarnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 11 =