Pemkot Tangsel Kerjasama dengan Traveloka Buka Sentra Vaksin

0
27
views
Pemkot Tangsel gandeng Traveloka buka sentra vaksin (foto: hmstgsl)

Tangerang Selatan, salakaNews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan kerjasama dengan PT Trinusa Travelindo (Traveloka) mendirikan sentra vaksin dalam rangka melakukan vaksinasi untuk masyarakat kota Tangsel.

Kerjasama tersebut dilakukan di Swiss-Bell Hotel, Intermark, Serpong yang digelar mulai 28 Februari hingga 4 Maret 2022.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, pihaknya menyambut baik kerjasama tersebut.

“Kami menyambut baik kehadiran Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan,” ujar Benyamin.

Dikatannya, sejak awal 2022 pemerintah menyadari tingginya peningkatan kasus positif COVID-19, untuk wilayah Tangerang Selatan kurang lebih 23 ribu kasus.

Untuk itu, Benyamin mengimbau seluruh masyarakat Tangerang Selatan segera mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan, hal ini sangat penting untuk mendapatkan perlindungan optimal guna mempertahankan kekebalan atau imunitas tubuh.

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, mengapresi dilakuka  kerjasama antara Pemkot Tangsel dengan pihak Traveloka dalam menyelenggarakan Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 dalam hal ini antara  Traveloka dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan juga EpiC USAID.

“Di Indonesia, persentase vaksinasi dosis pertama telah mencapai 91% dan dosis kedua mencapai 67%. Sementara itu, untuk dosis lanjutan atau ketiga masih berada di angka 4%. Mengingat jumlah penerima vaksin yang masih tergolong rendah, maka dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk mendorong distribusi vaksinasi dosis lanjutan ini di tanah air,” ujrnya.

Menteri Budi juga menghimbau masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi dosis ketiga serta terus menerapkan protokol kesehatan, terutama dengan meningkatnya angka kasus positif COVID-19 saat ini.

Pada kesempatan yang sama Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Ambassador Sung Y. Kim menyampaikan bahwa Sentra vaksinasi hasil kolaborasi bersama ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara Amerika Serikat dan Indonesia dalam hal ini mendukung percepatan pendistribusian vaksinasi booster COVID-19 di Indonesia.

”Kami berharap ke depannya akan semakin banyak kolaborasi-kolaborasi lainnya yang terjalin sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia di berbagai daerah.”

Sementara Co-Founder Traveloka Albert menjelaskan, Traveloka senang untuk dapat kembali menghadirkan sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan.

“sebagai lanjutan dari inisiatif kami sebelumnya untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua yang mendapat sambutan luar biasa dengan lebih dari 10.000 total penerima vaksin” katanya.

Ada pun Kerja sama antara Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, EpiC USAID dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Sentra Vaksinasi Booster COVID-19. Ini merupakan bagian dari komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity guna menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional. Tandasnya.

Kemudian USAID Country Mission Director, Jeffery Cohen berharap sentra vaksinasi yang merupakan kolaborasi antara Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan EpiC USAID serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini tak hanya dapat mendorong pendistribusian vaksinasi booster di tanah air, namun juga mempercepat kembalinya aktivitas masyarakat khususnya di wilayah Tangerang Selatan, sehingga roda perekonomian dapat tetap berjalan, pungkasnya.

(red/hmstgsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here