Pemkot Tangsel Fasilitasi Kejari Gelar Donor Darah Pada Acara HBA Ke-59

0
157
views
jajaran pegawai Kejari Tangerang Selatan Menggelar Donor Darah di Hari Bakti Adhyaksa ke 59

Kota TANGSEL, salakaNews Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-59, jajaran pegawai kejaksaan negeri (Kejari) kota Tangerang selatan menggelar kegiatan donor darah, kegiatan ini sekaligus dipasilitasi oleh Rumah Sakit Umum pemerintah Kota Tangerang Selatan di Pamulang, (jum’at, 19 Juli 2019).

Bakti sosial donor darah yang digelar Kejari Kota Tangsel sdekaligus perayaan hari ikatan Dharmakarini yang ke-19. Kegiatan tersebut dihadiri pejabat terkait diantaranya oleh kepala kejaksaan Bina Suprayoga, Plt Kadis Kesehatan Deden Deni, Ketua PMI Suhara, dan Plt Direktur RSU Kota Tangsel Allin Hendarlin.

Kepala Kejaksaan Negeri Bina Suprayoga mengatakan, sediktinya ada lima puluh pegawai kejaksaan negeri yang mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut, hal itu diharapkan dapat membantu kelancaran pada rumah sakit yang tengah membutuhkan kantong darah bagi pasien.

“Ada 50 pegawai kejaksaan yang mendonorkan darahnya di kegiatan bakti sosial ini,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bima Suprayoga.

Selain itu kata dia, dalam kegiatan itu tak hanya donor darah yang disumbangkan, tapi lebih dari itu adanya hubungan baik yang terjalin antara pihak pemerintahan eksekutif dengan yudikatif, dalam hal ini pemkot Tangsel dengan pihak Kejaksaan.

“Ini membuktikan terjalinnya sinergi antara Kejari dengan Pemerintah Daerah, dan semakin membaiknya public trust kepada institusi kejaksaan,” kata Yoga (sapaan akrab Bina Suprayoga).

Sementara Plt Direktur RSU Tangsel Allin Hendarlin mengatakan, pada kegiatan donor darah yang dipasilitasi oleh Pemkot Tangsel akan dikumpulkan seusai acara kegiatan, kantong darah yang sudah terkumpul akan diserahkan ke Pihak PMI Kota Tangsel.

“Ini sinergitas antar instansi pemerintahan. Kita juga mendukung kegiatan sosial ini,” kata Allin.

Sementara Dewan Pengawas RSU Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengapresiasi digelarnya kegiatan bakti sosial dari lembaga hukum tersebut. Menurutnya kegiatan ini merupakan aksi nyata untuk para pasien yang membutuhkan. Dan rumah sakit amat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah bisa membantu PMI untuk menambah stok darah untuk masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. Selain donor darah, Kejari juga mengadakan santunan untuk anak yatim,.

(rd/slk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

10 − 5 =