Peduli Keluarga Almarhum Ustadz, TB Asep Rafie Berikan Santunan Kematian 7,5 Juta

0
6
views

Pandeglang, Salakanews – Sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga almarhum Ustad Harun di Kampung Dahu, Desa Dahu, Kecamatan Cikedal, TB Asep Rafiudin Arief langsung memberikan santunan kematian kepada ahli waris sebesar Rp 7,5 Juta.

“Kartu Asuransi SABAR (Sahabat Baik Asep Rafie) ini sebagai bentuk solidaritas dan mudah-mudahan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” kata Asep Rafiudin, Senin (14/6/2021).

Asep Rafiudin yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini mengaku bahwa pemberian santunan tersebut dikhususkan untuk para guru ngaji, marbot Masjid dan para DKM yang telah tercover oleh kartu Asuransi SABAR.

“Kartu SABAR (Sahabat Baik Asep Rafie) ini sebagai asuransi untuk jaminan kesehatan. Kartu ini dapat digunakan untuk santunan harian rawat inap, santunan kematian, santunan cacat tetap karena kecelakaan dan santunan pemakaman,” bebernya.

Untuk tahapan pertama ini, Asep Rafiudin baru mampu mengcover 100 Kartu Keluarga (KK). Ia pun mengaku akan terus memperbanyak kuota penerima kartu SABAR.

“Mudah-mudahan kedepannya kami bisa menambah kuota penerima,” ungkap politisi PKS.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Dahu, Yahya mengungkapkan bahwa sosok almarhum Ustadz Harun merupakan ketua DKM Masjid At Taubah. Di kampungnya, beliau dikenal sebagai penghulu yang terlibat di semua kegiatan masyarakat terutama kegiatan keagamaan.

“Almarhum adalah imam masjid, juru sembelih, dan lain-lain. Semoga pemberian santunan ini bisa meringankan keluarga yang ditinggalkan,” bebernya. (Azis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 8 =