Pasca kedatangan gubernur Wahidin Halim ke SD Citasuk 2 Padarincang, Sejumlah pejabat DINDIKBUD kabupaten Serang Rapat Mendadak.

0
290
views
Gubernur Banten Wahidin Halim saat meninjau lokasi SD Citasuk 2 Batukuwung, Padarincang (foto: tuntasmedia)

Salakanews, Serang – Sejumlah pegawai di dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Serang, kamis 16/11/17 mendadak sepi, setelah sehari tersiar kabar Gubernur Banten Wahidin Halim mengunjungi gedung Sekolah Dasar Citasuk 2 yang berlokasi di desa Batukuwung kecamatan Padarincang kabupaten Serang.

Musababnya gedung sekolah dasar yang dikunjungi itu tak layak pakai, pada saat turun hujan beberapa atap gedung sekolah pada bocor, hal itu tak dapat dihindari membuat siswa di sekolah itu tak dapat mengikuti kegiatan belajar, pada ahirnya membuat penghui sekolah tak punya pilihan lain, selain meliburkan diri. Dari informasi itulah Wahidin Halim pada pukul 13.00 WIB turun langsung ke lokasi dan mengecek keberadaan sekolah tersebut.

Pasca kunjungan gubernur ke SD Citasuk 2, sontak membuat kaget para pegawai di dinas pendidikan terlebih para inohong yang bertugas berdasarkan garis koordinat yang menangani kurikulum dan masalah sarana dan prasarana.

Pantauan salakanews, suasana di kantor dinas pendidikan tidak terlihat seperti biasanya, beberapa kursi pegawai terlihat kosong, hanya ada sebagian yang terlihat.

Salah satu setaf di dinas itu ketika ditemui wartawan mengatakan beberapa pegawai sedang berada di luar, dari mulai kadis, kabid, sampai kasi menurutnya sedang ada urusan di luar kantor.

“tadi pagi sih ada, sekarang sedang pada keluar mas, mungkin ada rapat” ujar salah seorang setaf yang enggan menyebutkan namanya.

Menurut petugas itu seperti biasanya situasi dinas pendidikan selalu ramai, selain banyaknya tamu yang datang, juga beberapa pegawai tengah sibuk melakukan tugasnya masing-masing. (ma)