Diduga Tersambar Petir, Pabrik Tiner Terbakar

0
319
views
Kerumunan warga di lokasi kebakaran pabrik Tiner PT MCL. di Manis V, Jatiuwung, Tangerang. (foto istimewa)

Salakanews, Tangerang – kobaran api begitu cepat melalap pabrik Tiner dan Cat milik PT Mustika Caraka Laksana, pabrik yang berlokasi  di jalan Cikoneng Girang  manis V, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, diduga disambar petir, sambaran petir itu mengenai tiner pada saat hujan turun.peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.20 WIB.

Menurut salah seorang warga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, pabrik itu diduga tersambar petir pada saat turun hujan.

“Seusai shalat jumat tak berapa lama turun hujan, tiba-tiba saya melihat kobaran api dari dekat setelah terdengar suara petir menyambar” ujar Jayani.

Jayani mengatakan kebakaran yang menimpa pada pabrik itu sudah dua kali terjadi, dan kejadian ini yang paling parah, ungkapnya.

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf mengatakan, dua pegawai pabrik tiner itu bernama Jio kat jui, dan Herman Syarif. Keduanya mengalami luka bakar.
“Dua orang karyawan pabrik dinyatakan mengalami luka bakar. Korban pertama Jio Ka Tjui luka di bagian tangan, dan Herman Syarif di bagian pipinya,” ujar Eliantoro di Tangerang, Jumat (17/11/2017).
sementara itu, Supriyanto, pemimpin regu pemadam kebakaran mengatakan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.20. WIB. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokas kebakaran.

“Total kerugian masih dihitung pemilik pabrik, bapak Acuan atau Herman Santoso (67
Dijelaskan dia, pemadaman pabrik sulit dilakukan, karena yang terbakar adalah bahan pembuatan atau penyulingan tiner. Warga sekitar yang rumahnya dekat lokasi juga sedang dievakuasi petugas.

Menurut salah satu karyawan pabrik yang enggan menyebutkan nama mengatakan jumlah karyawan sebayank 100 orang, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. hanya ada dua karyawan yang terkena luka bakar. (ma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × three =