Optimalisasi Pelayanan, Disdukcapil Gelar Kegiatan Perekaman E-KTP di Koranji

0
236
views

SalakaNews, Pandeglang – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Pandeglang, mengoptimalkan metode jemput bola dalam proses perekaman E-KTP. Kali ini kegiatan tersebut di gelar di Desa Koranji, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (8/9/18).

Kegiatan tersebut bertujuan agar mempermudah masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP sama sekali.

Tubagus Saprudin, Kepala Disdukcapil Pandeglang, Tubagus Saprudin mengatakan, jika pelayanan tersebut sudah di lakukan semenjak 27 Agustus sampai dengan 27 September 2018 mendatang. Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat yang ada di pelosok Pandeglang tidak perlu lagi datang ke kantor.

“Kita terus melakuka pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya desa tertinggal,” Kata Saprudin.

Sementara itu, Kades Koranji, Solehudin mengaku terbantu dengan adanya perekaman E-KTP di desanya. Karena untuk masyarakat Koranji masih banyak warga yang belum memiliki KTP.

“Alhamdulillah permohonan kami bisa di realisasi oleh Disdukcapil, kami merasa senang dan mengucapkan terima kasih sudah bisa hadir dan memberikan pelayanan perekaman E-KTP di desa Kami, ini adalah salah satu langkah awal dalam kinerja kami meberikan pelayanan kepada masyarakat. semoga saja kedepan dinas-dinas lain bisa meberikan pelayanan langsung turun kebawah,” pintanya.

Riyadi Aditia (21) Masyarakat Koranji ia merasa terbantu dengan adanya perekaman E-KTP di daerahnya. Semua itu sangat mempermudah masyarakat untuk memiliki kartu identitas pribadi.

“Saya mengucapkan terimakasih pada pihak desa, Kecamatan dan Disdukcapil Pandeglang yang telah memfasilitasi perekaman E-KTP,” pungkasnya. (Land/Zis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here