MTs Al-Fadilah Optimis Bakal Masuk 10 Besar mengikuti Lomba Pramuka Se-Kabupaten Lebak

0
706
views
Tim Khusus MTs Al-Fadilah sebagai peserta yang diikutsertakan dalam Lomba Pramuka tingkat Kabupaten, yang akan dilaksanakan di MALNU kecamatan Muncang, kab. Lebak. (foto: dok)

Salakanews, Lebak- Tim Khusus Madrasah Tsanawiah Al-Fadilah kampung Babakan, Desa Tanjung Wangi, kecamatan Muncang, penuh ovtimis akan mengikuti kompetisi Pramuka Tingkat Kabupaten Se-Kabupaten Lebak, pada Minggu (24/02/18).

Pertandingan itu rencananya akan diselenggarakan pada hari minggu tanggal 25 (02/18) di MALNU kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak. Berdasarkan sejumlah informasi acara itu dipredikisi bakal semakin meriah, pasalnya peseta yang akan megikuti kompetisi ini se-Kabupten Lebak.

Ade Usep S.Pdi atau biasa akrab dipanggil Ade Kumis selaku Kepala Sekolah MTs Al-Padilah pada Salakanews mengatakan, meskipun keberadaan Madrasah Tsanawiah Al-Fadilah ini baru berjalan 2 tahun, tetapi soal semangat pada seluruh anak-anak(siswa) tidak perlu diragukan lagi, mengingat motivasi mereka dalam belajar sangat tinggi, baik dalam di kelas maupun di luar kelas.

“Kita hanya punya modal semangat, dan saat ini hanya semangat tinggi yang mereka miliki “, kata Ade Kumis.

Lebih Lanjut Ade menuturkan, setiap hari selepas pulang sekolah mulai pukul 14.30 sampai sore hari siswa MTs Al-Fadilah selalu rutin datang ke sekolah untuk berlatih Pramuka dan Paskibra. Tidak hanya kegiatan itu, namun juga ada kegiatan ekstra kurikuler lainnya, seperti kesenian, Qori’ah (Tilawatil Qur’an) dan kegiatan positif lainnya. sementara untuk latihan pramuka sendiri siswa yang dipilih untuk mengikuti kompetsi hanya berlatih sebanyak 6 kali.

Menurut Ade hal demikian yang mereka (siswa) lakukan selain untuk menggali bakat yang ada dalam dirinya juga motivasi lain yaitu bagaimana mereka bisa mengarumkan nama baik Sekolah.

“Mereka setiap sore pasti berlatih dengan semangat, itu karena mereka ingin menunjukan bahwa sekolah di MTs Al-Fadilah merupakan Madrasah yang memiliki karakter  dan punya prestasi” ujar Ade.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here