Masyarakat Teluknaga-Kosambi Deklarasikan Anti Hoax

0
624
views
masyarakat Teluknaga dan Kosambi deklarasikan Anti Hoax bersama Kapolsek Teluknaga. (foto: Salakanews)

Salakanews, Kota Tangerang- Masyarakat Teluknaga dan Kosambi deklarasikan Anti Hoax, hal itu dilakukan di depan  Kantor Polsek Teluk Naga pukul 17.00 (19/03/18).

Deklarasi ini dihadiri oleh perwakilan dari Koramil Teluk Naga, Tokoh masyarakat, Ormas, OKP, dan pelajar.

Kapolsek Teluknaga AKP F.Yudha Satria pada awak media mengatakan Berita Hoax atau berita bohong yang belakangan ini menjamur dapat meresahkan masyarakat, sehingga timbul saling mencurigai diantara sesama anak bangsa, hal ini jika dibiarkan dapat meretakkan keutuhan bangsa.

“Berita hoax dapat menganggu keamanan dan ketentraman di tengah masyarakat. Ini dapat memicu perpecahan diantara masyarakat yang ada” kata AKP F. Yuda.

Lebih Lanjut Yudha mengatakan pengguna admin grup salah satu Medsos bisa kena delik hukum jika diantara anggotanya ada yang mengirim berita Hoax.

Dalam kesempatan yang sama Ketua umum GAN (Gerakan Aliansi Nusantara) Novel  pada Salakanews mengatakan pihaknya akan selalu bersinergis baik dengan pihak aparat penegk hukum maupun masyarakat untuk menjaga dan mensosialisasikan pentingnya penyebaran informasi berita Hoax. Sehingga masyarakat mendapatkan kepastian terkait informasi yang didapat.

“Kita akan bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan yang ada di masyarakat, hal ini guna terjaganya kondusifitas yang ada” tandasnya.

(tam)