Peletakan Batu Pertama TK An-Najm, Warga Tanjungan Bersyukur

0
1081
views
Ujang Suhardi dan Babinmas Supriyadi melakukan Peletakan Batu Pertama TK AN-Najm Tanjungan, Cikeusik, Kab. Pandeglang. (foto: Syam/Salakanews)

Salakanews, Pandeglang- Sekolah Taman Kanak-Kanak AN-NAJM MS yang berdiri sejak 17 Juli 2017 tak lama lagi akan memiliki gedung baru, hal ini terlihat dengan  adanya perhatian dari sebagian masyarakat yang peduli pada dunia pendidikan, salah satunya Ujang Suhardi sebagai donator yayasan An-Najm MS. Peletakan batu pertama dilakukan di  kp. Talanca, desa Tanjungan, kecamatan Cikeusik, kabupaten Pandeglang (18/03).

Turut hadir dalam acara ini dari pihak kepolisian BABINMAS Supriyadi, Ketua BPD sekaligus donator pembangunan TK An-Najm Ujang Suhardi, Tokoh masyarakat,  Kepala Desa, dan  H. Ahid selaku Pembina yayasan.

Pengelola Sekolah TK An-Najm, Arnah Nurhasanah pada Salakanews mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih dengan adanya donatur yang mengucurkan dana kepada sekolah. Menurutnya Akses Pendidikan di wilayah Tanjungan sangat jauh, sehingga membuat warga sekitar sangat kesulitan untuk menyekolahkan anak-anaknya yang masih usia dini. Dengan kehadiran TK  AN-Najm ini sangat membantu warga dalam mengakses pendidikan.

“Dengan Adanya pembangunan ruang kelas yang baru saya berharap agar TK ini bisa lebih maju  dan siswa lebih semangat dalam belajarnya,” Ucap arnah

Lebih Lanjut Arnah mengatakan, untuk bangunan saat ini pembiayaan secara keseluruhnya ditanggung oleh donator, selebihnya dilakukan dari swadaya masyarakat, katanya. Ia berharap Semoga pembangunan yang telah dilaksanakan dapat digunakan secara maksimal.

Pantauan Salakanews masyarakat beserta anak-anak TK An-Najm terlihat begitu sumringah merasakan kebahagiaan yang tidak bisa disembunyikan ketika bangunan sekolah mereka dibangun. Meski saat ini pemembangunan sarana dan prasarana baru dua lokal,  satu ruang kelas dan satu ruang guru, hal itu tak membuat pengelola sekolah berkecil hati.

Mereka meyakini meski saat ini jumlah siswa Taman Kanak-Kanak Tanjung Pasir kurang lebih 30 orang siswa dan  pengajar 3 orang, ke depan dipastikan bisa bertambah seiring antusiasme warga yang cenderung meningkat perhatiannya pada dunia pendidikan.

Ujang Suhardi salah satu Penyumbang dana pembangunan TK An-Najm mengemukakan dirinya sangat mendukung pada kegiatan belajar mengajar yang ada di Tanjung Pasir kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang. Menurutnya hal itu sangat penting mengingat Pendidikan TK di wilayah itu sangat jarang selain itu karena lokasi di daerah itu sangat berjauhan dari sekolah lainnya.

meski tak menyebutkan berapa rupiah jumlah dana yang dikeluarkan, tetapi Ujang punya semangat tinggi untuk mewujudkan pembangunan sarana pendidikan yang ada di daerahnya.

“Untuk sementara ini saya tidak bisa menyebutkan nominalnya berapa, karena pembiayaan sekolah ini tidak sekaligus,  jadi kita tidak tahu kan kebutuhannya apa dan berapa, namun insyaallah saya siap untuk membiayai sampai bangunan ini berdiri,” kata Ujang penuh semangat.

(Mg1/tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here