Majene Diguncang Gempa 6,2 SR, Kantor Gubernur dan Rumah Sakit Ambruk

0
314
views
kantor Gubernur Sulawesi Barat Runtuh akibat gempa 6,2 SR pada Jumat Dini hari sekira pukul 1.28 WIT (foto: tangkapan layar)

kab. Majene, salakaNews.com –  Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo telah mengguncang wilayah Majene, Sulawesi barat, pada pukul 01:28 WIB, Jumat dini hari (15/1/2021).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis pusat gempa berada di 6 kilometer laut Majene, Sulawesi Barat. gempa tidak berpotensi Tsunami, namun getarannya dapat dirasakan ke sejumlah wilayah seperti Palu, Majene, Mauju dan Makasar.

Selain itu sejumlah gedung dan bangunan di beberapa titik ambruk, seperti kantor pemerintahan Gubernur, rumah sakit Mitra Manakara berlantai lima juga ambruk, banyak pasien yang terjebak di dalam reruntuhan, dan Hotel Maleo dan Hotel Matos. serta kediaman Rumah ketua DPRD Sulawesi Barat Roboh akibat gempa terjadi.

RS Mitra Manakara di Mamuju Sulbar Runtuh saat Gempa mengguncang wilayah tersebut (foto: tangkapan layar/infomajene)

BPBD kabupaten Mamuju merilis terdapat tiga korban meninggal dunia, dan 24 orang luka-luka akibat reruntuhan bangunan disebabkan gempa. sementara 2000 (dua ribu) orang warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sebelumnya terjadi longsor dan banjir. ada 3 titik lokasi longsor, dan terdapat akses jalan poros Majene-Mamuju terputus.sebegai data sementara yang dirilis BPBD Majene, ada 62 rumah rusak, selain rumah warga, satu unit puskesmas dan satu kantor Danramil juga dalam kondisi rusak.

Pihak BPBD melakukan penanganan untuk korban yang luka-luka, mengevakuasi, mendata, serta mendirikan pos pengungsian untuk para korban. Adapun kebutuhan mendesak yang saat ini diperlukan berupa kebutuhan sembako, selimut, tikar, dan obat-obatan.

(Dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − thirteen =