Kuatkan Barisan NU, 150 Peserta Ikuti PKPNU

0
85
views

Pandeglang, Salakanews – Maraknya gerakan radikalisme kini para kader mulai menguatkan kembali para kadernya agar tidak terkontaminasi oleh gerakan yang menyesatkan.

Salah satu wujud nyata, kini dalam Banom NU melakukann Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Kecamatan Saketi yang dibuka di Ponpes DAAR ARIDHO.

Panitia PKPNU Ustadz Aji mengatakan jika PKPNU kali ini diikuti oleh 150 peserta lebih. Antusias peserta tersebut merupakan dorongan dari berbagai pihak yang telah ikut serta untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah ini menjadi kekuatan kita bersama,” ust aji dihadapan para peserta PKPNU tersebut, Jumat (29/11/2019).

Kegiatan PKPNU, kata ust aji sudah berjalan puluhan tahun di seluruh Nusantara. PKPNU dilaksanakan dalam rangka menata NU, agar barisan ahlusunah waljamaah bersama-sama menguatkan dan menggerakkan kader NU.

Menurutnya, generasi muda Ulama harus ikut pengkaderan penggerak melalui PKPNU. Mengingat banyak organisasi masyarakat (ormas) di tubuh NU, maka barisan harus dirapikan dan dikuatkan melalui Pendidikan Kader Penggerak Nahdatul Ulama.

“Saya sangat optimis di pandeglang khususnya yang ada di ponpes DAAR Aridho. sudah kuat karena mengikuti PKPNU. Oleh karena itu kita terus melaksanakan kaderisasi PKPNU di wilayah kecamatan saketi ini untuk menanggkal paham-paham radikalisme terorisme,” tandasnya.

Sebelumnya KH endang zaenal aripun pengasuh Ponpes Daar aridho menjelaskan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama adalah acara yang sangat mulia. PKPNU ini dilaksanakan baru satu kali di Ponpes Daar Aridho

“Kenapa kita melaksanakan PKPNU karena di kanan kiri kita dan depan serta belakang ada ormas-ormas yang lain. Dimana para orang tuanya yang berada di ormas-ormas tersebut adalah bagian dari NU agar tidak salah kaprah dalam pemahaman kebangsaan dan keagamaan yang komprehensip makan kami mengadakan PKPNU ini untukn mendidik karakter

Menurutnya, bukan hanya pengkaderan saja yang dilaksanakan di PKPNU, akan tetapi ada penggeraknya. “Melalui PKPNU kita bisa tahu lebih dalam NU, sehingga kita akan tau dengan siapa kita berjuang,” .

“pengkaderan Ini betul-betul kita seleksi. Jadi yang tadinya abu-abu NU-nya maka akan benar-benar hijau NU-nya,” tandasnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 4 =