KPU Kab. Tangerang Rakor Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilu 2019

0
196
views
KPU Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Simulasi Pemungutan dan Penghitungan suara pada Pemilu 2019 (foto: Fatah/salakaNews)

Tangerang, SALAKANEWS.com – KPU Kabupaten Tangerang menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) persiapan simulasi pemungutan dan penghitungan suara pada Pemilu tahun 2019, bertempat di Aula kantor KPU Jln raya Syekh Nawawi, Desa Matagara, Tigaraksa. Kabupaten Tangerang. Rabu (20/02/2019)

Rapat koordinasi persiapan simulasi ini diikuti oleh 25 orang, dengan  dipimpin M. Ali Jaenal Abidin selaku Ketua KPU Kab. Tangerang.

Pada rapat tersebut M. Ali Jaenal Abidin mengatakan, kegiatan simulasi akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 24 Pebruari 2019 di kec. Sukamulya, selain itu kata Ali Jaenal, kegiatan Ini merupakan kegiatan Nasional di Banten yang akan dimulai dari kab. Tangerang.  Adapun pelaksanaannya sebanyak 2 kali di tempat yang berbeda dengan anggara bersumber dari APBN.

“Saya serahkan kepada komisioner yang membidangi pemungutan dan penghitungan suara, terkait anggaran semuanya dianggarkan dalam APBN dalam simulasi ini,” ucap M. Ali.

Oleh karena itu M.Ali menghimbau agar disiapkan petugas KPPS untuk mengumumkan formulir C6 dan dibagikan pada hari Jum’at.

Sementara Komisioner KPU Divisi MUTUNG (pemungutan dan penghitungan) Subagja mengatakan, persiapan itu sudah dimulai sejak hari ini (20/2), agar proses MUTUNG sesuai tepat waktu ketika dilaksanakan.

“Kita bisa mengevaluasi kerja dari PPS  agar pelaksanaannya  menjadi barometer, Kemudian kita bisa jadikan ajang ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat,” kata Subagja.

Pihaknya dapat memastikan jika ada pemilih yang pindah agar bisa terakomodir mengingat Pemilu kali ini merupakan pertama kali (CAPRES-CAWAPRES, DPD, DPR RI, DPRD-red) secara serentak.

“Kita juga berharap dengan adanya kegiatan simulasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” Tandasnya.

Hadir dalam rapat itu Willy Patria SE. MM (Sekretaris KPU Kab. Tangerang), Bambang (Camat Sukamulya), Iptu Ucu N (Polresta Tangerang), Para Komisioner, Kasubag KPU kab Tangerang, PPK, dan PPS kecamatan Sukamulya.

Rep: Fatah

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here