KKPMP Provinsi Banten Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

0
243
views
KKPMP salurkan Bantuan untuk pengungsi korban Tsunami Selata sunda di wilayah Pandeglang. (foto: land/salakaNews)

Pandeglang, salakaNews –  Bantuan untuk korban bencana Tsunami Selat Sunda di wilayah Pandeglang terus bergulir. Kali ini, Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) bergerak memberikan bantuan kepada korban Tsunami Banten (27/12) di Beberapa titik posko pengungsian.

Ade Imanudin, Ketua Markas Wilayah (Mawil) KKPMP Provinsi Banten mengatakan, bantuan yang sudah disalurkan kepada Masyarakat yang terkena Tsunami sudah disalurkan ke beberapa titik lokasi pengungsian.

“Alhamdulillah, kami beserta anggota KKPMP sudah terjun langsung memberikan bantuan kepda korban Tsunami, yang kami sudah datangi Posko pengungsian di Kecamatan Panimbang, Carita, Labuan, Jiput, Sumur, Cigeli Dan Kecamatan Pulosari” Ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para pengungsi dalam bentuk logistik dan pakaian layak pakai, yang siap didistribusikan dan Pakaian layak pakai.

“Kami siapkan barang berupa makanan pokok, beras, mie instan,  sarden, kopi, minuman siap saji, selimut, pakaian layak pakai, sarung, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi, obat – batan, air mineral, protein hewani dalam bentuk makanan siap saji,” jelasnya.

Selain itu pihaknya tak hanya mendatangi setiap posko pengungsian, lebih dari itu terjun langsung mendatangi keluarga  korban yang  meninggal akibat terjangan gelombang Tsunami Selat Sunda beberaa waktu lalu.

Sementara Camat Pulosari Ace Jarnuji menyampaikan terimakasih atas bela sungkawa yang dilakukan Organisasi KKPMP. Kata Ace, saat ini memang masyarakat sangat membutuhkan bantuan baik moril maupun materil,

“Bantuan logistik berupa makanan sangatlah dibutuhkan,  namun kami sangat membutuhkan, sayuran, bumbu masak, popok bayi,  alat mandi, makanan siap saji, beras, telur, dan pakaian dalam wanita,” Kata Ace.

Diketahui, jumlah pengungsi akibat Tsunami Selat Sunda di wilayah Pandeglang, mengalami peningkatan, akibatnya beberapa wilayah yang jauh dari lokasi bencanan terkena dampaknya, di Kecamatan Pulosari tercatat sebanyak  1,389 dari 8 titik Posko Pengungsian. Belum di daerah lainnya.

” Pengungsi yang ada di Pulosari sudah mencapai 1,389 yaitu dari 8 titik posko yang ada di Desa Sukasari 730, Sukaraja 300, Banjarawangi 113, Karyawangi 102, Koranji 30, Cilentung 36, Sanghiangdengdek 74, Banjarnegara 4,” tandasnya.

Rep: Land

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 2 =