Kinerja SDA Kota Tangerang Disorot, saat Banjir Luapan Air Kali Item Periuk Tak Bisa Diatasi

0
354
views
mobil angkutan kiota teronggok dalam genangan banjir di Gembor, kecamtan Periuk, kota Tangerang. (foto: fatah/salakanews)

Kota Tangerang, salakaNews- Meluapnya debet air Kali Item disebabkan curah hujan yang mengguyur Kota Tangerang cukup tinggi dalam beberapa hari terahir pada pekan ini menyebabkan air sungai melauaphingga ke jalan raya Total Persada Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. dari kondisi itu berakibat pada kemacetan lalu lintas pada hari  Rabu (2/01/2019)

Tak ayal lagi para pengguna jalan yang melintasi kawasan itu merasa terganggu, karena satu-satunya jalan yang menghubungakan antara Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Tangerang raya.

Dicky Rinaldi ketika hendak berangkat ke kantornya terpaksa terhenti karena luapan air sungai hingga ke jalan raya tak bisa meneruskan perjalannya untuk sementara waktu. DIcky warga Bumi Indah, Pasar Kemis, kerap melintasi jalan tersebut, setiap hari ia melewati kawasan itu berharap pada dinas terkait untuk segera memperbaiki saluran air yang dapat mengganggu pengguna jalan.

“Kalau bisa instansi terkait memberikan solusi yang terbaik untuk wilayah ini, dimana hampir setiap tahun dimusim penghujan seperti saat ini, wilayah ini menjadi langganan banjir,” ucap Dicky. Kepada salakanews.com. Rabu (2/01/2019)

Kata dia, meski Pemkot Tangerang hal ini Dinas Bina Marga bidang SDA telah  melakukan penurapan disamping air kali itu, etap saja wilayah itu jadi langganan banjir, apalagi akses jalan ini merupakan jalan vital bagi warga sekitar.

Ia berharap, Dinas Sumber Daya Air (SDA) harus melakukan upaya yang maksimal, mengingat kawasan itu adalah rawan banjir disaat musim penghujan seperti saat ini.

Sementara Dinas PU Bina Marga Kota Tangerang, Kepala bidang SDA, Taufik ST, saat dihubungi  awak media, tidak ada ditempat.

“Maaf pak Taufiknya sedang keluar, lain kali yah datang lagi kemari, “ujar Wawan, staf  PU Bina Marga. Bidang SDA (Rabu, 2/1/2019).

Rep: Fatah

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here