Kementerian Perdagangan Salurkan 3 Ton Telur Untuk Warga Tangsel yang Akan Divaksin

0
12
views
kementrian perdagangan serahkan bantuan tiga ton telur secara simbolis ke pemkot Tangsel untuk warga tangsel yang akan divaksin, (foto: tgslhms)

Tangsel, salakaNews.com – Bantuan 3 ton telur, 100 box Masker, dan kaos dalam siap pakai, akan disalurkan pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) kepada warga yang akan divaksin. Bantuan tersebut berasal dari Kementerian Perdagangan (Kemendag RI), melalui Program Kemendag Peduli.

Wakil Menteri Kementerian Perdagangan, Jerry Sambuaga menyerahkan bantuan tersebut kepada Walikota Tangsel Benyamin Davnie secara simbolis di Pusat pemerintahan kota Tangsel, Ciputat, Jum’at (6/8).

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjelaskan pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang terus konsisten memberikan vaksin kepada masyarakat. Dalam rangka mendukung kinerja pemerintah pusat, maka Kementerian Perdagangan berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa 3 ton telur, masker dan kaos dalam.

“Selain Kota Tangerang Selatan juga kami memberikan bantuan kepada Kota dan Kabupaten daerah lain,” ujar Jerry saat menyampaikan sambutan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan saat ini pendistribusian vaksin kepada warga Tangsel baru mencapai 19,9 persen.

“Saat ini terdapat 19,9 persen masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin,” ujar Benyamin usai menerima bantuan di Ruang Display Pemkot Tangsel.

Ada pun angka positif covid pada pasien cenderung mengalami penurunan per-bulan Agustus 2021. Penurunan juga terlihat pada angka kematian dan ketersediaan kasur rawat di rumah sakit yang ada di Kota Tangerang Selatan.

Hal itu merupakan hasil dari upaya pemerintah dalam menerapkan PPKM dan protokol kesehatan. Sehingga diharapkan positif rate kedepan akan menurun secara signifikan.

Positif rate kita sekarang sudah mendekati angka psikologis WHO yaitu 5,1 hingga 5,2 persen, angka tersebut jauh dibawah 7 persen” ujar Benyamin.

Ada pun Vaksinasi saat ini targetnya pada usia 12 tahun ke atas dengan jumlah 1.073.266 orang. Sementara vaksin pertama hingg hari ini berjumlah 359.859. Oleh karena itu Saat ini tengah dimasif dilakukan vaksinasi untuk lansia dan pelajar.

Untuk mencapai target tersebut pemerintah memberikan motivasi terhadap warga agar mau divaksin untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Salah satu caranya dengan memberikan bantuan telur dan beberapa bantuan lainnya.

Bantuan telur ini akan diutamakan untuk lansia dan masyarakat umum yang mau divaksinasi. “Target lansia masih minim sehingga untuk menarik mereka datang dengan memberikan bantuan telur yang akan disebar di 7 kecamatan, “katanya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + nine =