Kejari Tigaraksa Janji Akan Proses Laporan ALTAR Terkait Dugaan Pungli Bansos di Sukamanah

0
141
views
ALTAR sambangi Kejari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mereka menanyakan terkait perkembangan dugaan kasus pungli dana Bansos di desa sukamanah, Rajeg, Kab. Tangerang (foto: Amirjbb)

Kab. Tangerang, salakaNews.com – Kejaksaan negeri Tigaraksa, kabupaten Tangerang berjanji akan memproses laporan pengaduan yang disampaikan Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR) terkait dugaan pungli dana bantuan sosial (PKH, PKM, dan BPNT) di desa Sukamanah, kecamatan Rajeg, kabupaten Tangerang.

Kasi Intel Kejari Kabupaten Tangerang, Nana Lukmana menjelaskan kepada aktivis ALTAR, pihaknya akan memproses laporan yang diadukan ALTAR, ada pun terkait waktu penanganan perkara berkaitan dengan banyaknya laporan yang sama, pihaknya meminta ALTAR untuk bersabar.

“Karena dari sekian laporan dari rekan-rekan berbagai lembaga dengan kasus yang sama dan modusnya pun sama. Sekitar kurang lebih 3.462 saksi yang sudah kami periksa dan sesuai Sprint dari Kejari bahwasanya seluruh laporan dugaan kasus yang sama. Jadi Sprint yang diberikan untuk keseluruhan. Makanya rekan-rekan ALTAR sekali lagi saya jelaskan bahwa laporan rekan-rekan ALTAR dipastikan akan ditindak lanjuti proses laporannya,” jelas Nana Lukmana, di ruang kerjanya, Tigaraksa, Selasa (26/01/2021).

Sementara itu, Ketua Umum LSM Seroja Indonesia, Taslim Wirawan didampingi Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif BP2A2N yang tergabung dalam Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR) akan terus memantau perkembangan kasus yang ia laporkan.

Meski Kejari berdalih banyak laporan yang sama, namun pihaknya akan fokus mengawal kasus tersebut hingga tuntas.

“LSM Seroja tetap akan memantau dan mengawal atas pelaporan ini, kami pun meminta kepada pihak Kejari Tigaraksa untuk memproses semua laporan yang masuk. Baik dari laporan siapa saja, terutama dari lembaga,” tandas Taslim Wirawan kepada awak media, Selasa (26/01/2021).

Hal senada dikatakan Ahmad Suhud selaku Direktur Eksekutif BP2A2N, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan pihak Kejari untuk memastikan kasus tersebut ditangani hingga tuntas, bahkan pihaknya menduga kasus tersebut tidak berdiri sendiri namun terkesan kuat by system, artinya tidak menutup kemungkinan kasus ini melibatkan pihak-pihak yang lebih tinggi baik dari sisi jabatan maupun pengaruh.
Oleh karena itu pihaknya meminta Kejari berani membongkar kasus tersebut hingga ke akar-akarnya.

“kami (ALTAR) akan mengawal kasus ini dan akan selalu berkomunikasi dengan Kejari Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Sesuai hasil komunikasi dengan Kasi Intel Kejari Tigaraksa, Nana Lukmana bahwa Kejari akan serius menindaklanjuti laporan dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Tangerang Raya (ALTAR)” tandasnya.

Editor: tam
Kontributor: Amir Hidayat_JBB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =