Kabupaten Pandeglang memperoleh penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2019 kategori Pratama

0
460
views

Pandeglang, Salakanews – Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendapatkan Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 kategori Pratama yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7).

Penghargaan tersebut berkat komitmen bersama antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, jika secara umum Kabupaten Layak anak memiliki tujuan untuk memenuhi hak dan melindungi anak.

“Secara Khusus tujuannya untuk membangun inisiatif pemerintahan kabupaten atau kota yang mengarah pada upaya transformasi Konvensi Hak Anak (Convention on the Rights of the Child) dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan,” bebernya.

Adapun langkah-langkah pengembangan KLA meliputi tahap persiapan seperti, komitmen politis KLA, pembentukan gugus tugas KLA dan pengumpulan data basis KLA, penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) KLA, mobilisasi sumber daya, pemantauan KLA, Evaluasi KLA.


“Pemerintah daerah dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih ini,”Tutupnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here