Jajaran pegawai Kecamatan Pulosari Gelar Tradisi Munggahan Jelang Ramadhan

0
171
views

Salakanews, Pandeglang – Sejumlah obyek wisata di berbagai daerah di Pandeglang banyak di serbu pengunjung yang menggelar tradisi munggahan, yakni makan-makan pada siang hari menjelang bulan puasa.

Tradisi itu biasanya berlangsung sejak seminggu sebelum puasa hingga sehari sebelum puasa, yang dilaksanakan secara berkelompok, baik keluarga, teman, maupun kerabat.

Obyek wisata Citaman Batu Goong, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Banten. Rabu (1/5/19), kini jadi tempat “Munggahan” oleh Muspika Kecamatan Pulosari.

Mereka datang terutama untuk makan bersam, dan berkumpul menikmati kolam renang yang ada di Citaman Batu Goong.

Sebelum menjalankan ibadah Puasa Pihaknya memanfaatkan keramaian munggahan itu dengan memperkuat tradisi tahunan dalam menyambut bulan suci ramadhan.

ā€¯Munggahan sebenarnya tradisi makan siang bersama (Bebacakan red) dalam rangka menyambut bulan puasa, sekaligus menjalin silaturahim kekeluargaan antara kerabat sanak keluarga”. Ujar Camat Pulosari Ace Jarnuji

Senada dengan, Komandan Pos Militer (Danpomil) Pembantu Letnan Dua (Pelda) Suherlan , ia mengatakan bahwa Kegiatan ini (Munggahan red) sangat bermanfaat untuk mendekatkan tali silaturahim.

“Setelah menjalankan tugas yang begitu banyak kegiatan, kegiatan ini bisa menghilngakn penat dan rasa lelah, selain itu juga bisa menambah erat ikatan tali silaturahim kekeluargaan di dalam tubuh pemerintahan yang ada di Kecamatan Pulosari” Katanya

Lebih lanjut, Ia berharap bahwa acara “munggahan” bisa diteruskan untuk kedepan nya.

Dari hasil pantauan Salakanews.com yang hadir dalam acara Munggahan yaitu Kapolsek , Danposmil, Korwil Pendidikan, Upt Puskesmas, Korwil Pertanian,Kepala Desa Sekecamatan Pulosari, beserta mebawa sanak keluarga

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + 13 =