Isu Gempa Susulan, Kapolda Banten : Jangan sampai termakan berita yang belum pasti sumbernya

0
73
views

Pandeglang, Salakanews – Beberapa akhir ini masyarakat diresahkan dengan adanya kabar akan adanya gempa susulan berpotensi tsunami yang akan terjadi kembali di Pandeglang.

Tentunya hal itu membuat sebagian masyarakat panik, meski begitu Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, menghimbau jika masyarakat tidak perlu resah. Ia meminta agar warga jangan mudah percaya dengan kabar yang belum pasti sumbernya.

“Dengan adanya perkembangan teknologi kita harus lebih bijak. Jangan sampai kita terpengaruh oleh berita yang tidak benar,” kata Tomsi kepada wartawan saat kunjungan kerja ke Pandeglang, Selasa (20/8/2019).

Ia pun berpesan agar seluruh masyarakat selalu memantau anaknya agar tidak terlalu menggunakan gadget berlebihan. Hal tersebut agar si anak tidak kecanduan dalam menggunakan gadget.

“Jangan sampai anak kita terlalu bebas dalam menggunakan gadget,” himbauannya.

Ditempat yang sama, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan jika masyarakat sebaiknya jangan dulu percaya dengan kabar tsunami dan gempa susulan, kecuali bersumber dari BMKG.

“Jika dengar kabar dari mulut ke mulut jangan dulu percaya, yang valid itu bersumber dari BMKG, namun kita tetap waspada,” tutupnya (ZIS/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here